Usai Bagi-Bagi Warisan, Miliarder India Mukesh Ambani Nikmati Kekayaannya dengan Cara Ini

Usai Bagi-Bagi Warisan, Miliarder India Mukesh Ambani Nikmati Kekayaannya dengan Cara Ini

trendingtopic.co.id – JAKARTA – Sosok miliarder Mukesh Ambani kian disorot publik, usai menetapkan target yang ambisisus untuk ketiga anaknya yang akan mengambil alih bisnis telekomunikasi, ritel, dan energi baru tersebut.

Bahkan, pada tahun 2023, dia berambisi untuk meluncurkan jaringan 5G terbaik dan tercepat di dunia melalui 5G Jio.

Ambani juga mengatakan, dengan bergabungnya anak bungsu, yakni Anant sebagai penerus bisnis energi di masa mendatang, dia berharap Anant dapat membuat kemajuan pesat dalam membangun bisnis kilang minyak untuk bisa berkembang ke industri kimia.

Sebagai pimpinan Reliance Industries Limited (RIL), Mukesh Ambani memiliki kekayaan bersih US$89,2 miliar atau setara dengan Rp1.385 triliun. Dia adalah orang terkaya kedelapan di dunia dan orang terkaya kedua di India setelah Gautam Adani saat ini.

Dengan bisnisnya yang mulai diturunkan oleh pewarisnya, hal ini kian memungkinkan Mukesh Ambani lebih menikmati lebih banyak aset ke dalam daftar panjang barang-barang mahal yang dimilikinya.

Tahun 2022 menjadi momen di mana Mukesh Ambani melakukan investasi yang cukup banyak pada barang-barang mahal termasuk beberapa rumah besar, hingga ketertarikannya dalam membeli klub bola.

Melansir Lifestyle Asia, berikut adalah daftar belanja aset mahal yang dihabiskan oleh Mukesh Ambani. Simak ulasannya.

1. Hotel di New York

Pada awal tahun 2022, Reliance Industrial Investments and Holdings Limited (RIIHL) yang dipimpin oleh Ambani mengakuisisi 73,4 persen saham di hotel Mandarin Oriental di Manhattan, New York .

Kesepakatan itu diselesaikan dengan jumlah senilai US$98,1 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun. Di mana, properti ini menawarkan 248 kamar dan suite, hotel New York ini juga sering menjadi tamu selebriti Hollywood.

2. Vila megah di Dubai

Taipan bisnis itu membeli vila ultra mewah senilai US$774 juta atau setara dengan Rp12 triliun di Dubai. Rumah besar itu adalah hadiah darinya untuk putra bungsunya, Anant Ambani. Properti seluas 3.000 kaki persegi ini terletak di Palm Jumeirah yang dilengkapi 10 kamar tidur, dapur terbuka, kolam renang dalam dan luar ruangan, salon, spa pribadi, dan bar. Tidak hanya itu, vila terbuka ke pantai pribadi sepanjang 70 meter.

3. Perkebunan di Dubai

Setelah memberikan putranya sebuah properti mewah di Palm Jumeirah, Ambani juga melakukan pembelian real estate besar lainnya. Dia membeli rumah besar di tepi pantai dengan harga US$163 juta atau setara denan Rp2,5 triliun. Rumah tersebut awalnya dimiliki oleh keluarga taipan Kuwait Mohammed Alshaya.

4. Roll Royce Cullinan

Sangat sedikit orang di India yang memiliki SUV mewah ini. Adapun, pada bulan Februari 2022 lalu, Mukesh Ambani membeli Rolls Royce Cullinan (varian bensin) senilai US$341.000 atau setara dengan Rp5,2 miliar.

5. Roll Royce Phantom

Selain Roll Royce Cullinan, Mukesh Ambani yang dibeli adalah Rolls Royce Phantom senilai US$450.000 atau setara dengan Rp6,9 miliar pada Oktober 2022. Dia membeli varian teratas mobil tersebut yaitu Phantom Extended Wheelbase, di mana mobilnya mencapai kecepatan 100kmph dalam 5,4 detik dan mencatat kecepatan tertinggi 250kmph.

Fitur lain dari mobil ini termasuk sistem insulasi suara seberat 130 kg, bantuan penglihatan, sistem 4-kamera dengan tampilan panorama, cruise control aktif, layar resolusi tinggi 7×3, dan hotspot WiFi .

6. Klub sepak bola

Beberapa waktu lalu, publik diramaikan oleh kabar bahwa Ambani tertarik untuk membeli dua klub sepak bola Inggris – Liverpool FC dan Arsenal. Putra sulungnya, Akash Ambani adalah penggemar berat dua raksasa Liga Inggris ini. Ini membuat dirinya akan mengakuisisi dari dua klub tersebut. Sekarang publik tinggal menunggu untuk melihat yang mana yang akan mereka pilih.

7. Kantor baru di Singapura

Meski belum ada pengumuman resmi yang dibuat oleh Reliance Industries, namun beberapa laporan menyebutkan bahwa Mukesh Ambani mengambil kantor baru di Singapura. Miliarder itu bahkan telah memilih seorang manajer untuk mengawasi operasional kantor keluarganya.

error: Content is protected !!