Sirop obat tradisional dan suplemen SOHO aman dari EG dan DEG

Sirop obat tradisional dan suplemen SOHO aman dari EG dan DEG

trendingtopic.co.id – Rangkaian produk sirop obat tradisional dan suplemen kesehatan SOHO dinyatakan aman dari cemaran kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Rangkaian produk sirop obat tradisional dan suplemen kesehatan produksi SOHO seperti Imboost Force, Imboost, Curcuma Plus, Curvit, dan lain-lain dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan aman untuk digunakan sepanjang sesuai aturan pakai yang ditentukan.

Direktur PT SOHO Industri Pharmasi dan Vice President Research & Development, Regulatory, and Medical Affairs SOHO Global Health Tbk., Raphael Aswin Susilo Widodo mengungkapkan bahwa semua proses Quality Control (QC) yang dilakukan SOHO telah memenuhi standar CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) yang ditetapkan BPOM untuk industri yang memproduksi produk-produk obat, suplemen kesehatan, dan obat tradisional.

“SOHO juga sudah melakukan pengujian mandiri terhadap cemaran EG/DEG pada bahan baku dan semua produk jadi, dan hasilnya memenuhi batas aman yang dipersyaratkan oleh BPOM RI,” kata dia dalam siaran pers pada Selasa.

Proses QC telah dilakukan SOHO sejak pemilihan bahan baku. Oleh karena itu, SOHO hanya membeli bahan baku dari vendor yang sudah dikualifikasi dan disetujui oleh bagian Quality Assurance. Selanjutnya, setiap bahan baku yang diterima dari vendor dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur dan spesifikasi yang ditetapkan dan disetujui, termasuk dilakukan uji identifikasi dari setiap wadah untuk memastikan keaslian bahan baku yang diterima.

“Hanya bahan baku yang sudah di-release oleh bagian QC yang dapat digunakan untuk produksi oleh PT SOHO Industri Pharmasi. Kami juga secara regular dan konsisten melakukan audit ke sarana vendor dan supplier dari bahan baku dan bahan pengemas yang digunakan untuk produksi produk-produk SOHO,” kata dia.

Selama proses produksi dilakukan, imbuh Aswin, SOHO juga melakukan pemeriksaan in process control dan pengujian QC, yang bertujuan untuk memastikan kualitas produk yang dihasilkan memenuhi spesifikasi yang ditetapkan.

Sementara itu, brand ambasador Imboost Titi Kamal menyampaikan dirinya lega mengetahui bahwa produk tersebut sudah dinyatakan aman digunakan oleh BPOM RI.

“Alhamdulilah sekali ya, lega banget rasanya setelah mengetahui Imboost Kids Sirop sudah secara resmi dinyatakan aman dikonsumsi untuk anak-anak sesuai anjuran pakai oleh BPOM RI, sehingga sekarang aku bisa kembali memberikan mereka Imboost Kids sirop untuk menjaga daya tahan tubuh mereka sehari-hari. Apalagi aktivitas mereka saat ini padat sekali dan sangat butuh perlindungan ekstra,” kata Titi.

error: Content is protected !!