Ronaldo-Georgina Langgar Aturan Saudi Soal ‘Kumpul Kebo’?

Ronaldo-Georgina Langgar Aturan Saudi Soal ‘Kumpul Kebo’?

trendingtopic.co.id – Cristiano Ronaldo akan memulai petualangannya di sepak bola Arab Saudi setelah resmi bergabung dengan raksasa Saudi Pro League, Al Nassr. Ronaldo dikabarkan menyepakati kontrak dua setengah tahun atau hingga 2025 dengan bayaran senilai 200 juta Euro atau sekitar Rp3,2 triliun (kurs Rp16.472/Euro) per tahun.

Keberadaan kapten tim nasional Portugal ini menimbulkan sejumlah kontroversi di salah satu negara Muslim tersebut. Sebab, CR7 yang tiba di Saudi bersama Georgina Rodriguez dan kelima anaknya ini dikabarkan akan tinggal bersama di Kerajaan Arab.Diketahui, Arab Saudi memiliki regulasi khusus yang melarang pasangan hidup bersama di satu atap tanpa menikah. Sementara itu, hingga saat ini Ronaldo dan Georgina memiliki status belum sah sebagai pasangan suami istri. Meskipun demikian, Ronaldo disebut tidak akan dijatuhi sanksi akibat regulasi tersebut.Berdasarkan wawancara dengan pengacara dari Arab, Marca menyebutkan bahwa Ronaldo aman dari tindakan ilegal tersebut karena merupakan orang asing. Selain itu, perubahan regulasi sejak Mohamed Bin Salman menjadi putra mahkota juga turut andil dalam kasus ini.”Meskipun undang-undang masih melarang ‘kumpul kebo’ tanpa akad nikah, aparat mulai menutup mata dan tidak menuntut siapa pun. Tentu saja undang-undang ini digunakan ketika ada masalah atau kejahatan,” kata seorang pengacara, dikutip Jumat (6/1/2023).

“Pemerintah Arab Saudi saat ini tidak ikut campur dalam masalah ini [dalam kasus orang asing], tapi undang-undang tetap melarang kumpul kebo di luar nikah,” ujar pengacara lainnya.

Ronaldo dan Georgina sudah hidup bersama sejak 2016. Keduanya memiliki lima buah hati, yaitu Bella, Alana, Cristiano Jr., Eva, dan Mateo.Meskipun telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr, lima kali penerima Ballon d’Or ini dipastikan tidak dapat melakukan debut bersama klub sepak bola barunya dalam waktu dekat. Hal tersebut karena Ronaldo masih mengantongi sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang diperoleh saat masih menjadi pemain Manchester United (MU).Dilansir dari Daily Mail, November 2022 lalu FA menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain dua laga untuk Ronaldo akibat membanting ponsel penggemar Everton hingga hancur usai laga MU vs Everton pada April 2022 lalu.

error: Content is protected !!