Recommended Content akan Hadir di File Explorer Windows 11?

Recommended Content akan Hadir di File Explorer Windows 11?

trendingtopic.co.id – Microsoft beberapa hari yang lalu telah memberikan dukungan pembaruan mereka untuk pengguna Insider Dev dan Insider Beta, lantas hingga saat ini kita mungkin masih berpikir bahwa fitur apa lagi yang akan dibawakan oleh Microsoft.

Waktu semakin berjalan, Microsoft tentu terus mengembangkan fitur terbaru mereka untuk mempersiapkan perilisan pembaruan bulanan dan beberapa proyek besar mereka di tahun ini. Sebut saja mulai dari peluncuran Moment 2/3 hingga perilisan Windows 11 22H3.

Tentunya akan semakin banyak fitur yang diberikan oleh Microsoft, belum lagi dengan sistem Windows yang mana akan dimaksimalkan agar bisa bekerja dengan baik pada PC Fold. Soal ini maka kita hanya perlu menunggu waktu saja.

Mengenai fitur yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat, rasanya hanya Minor Update saja yang diberikan oleh Microsoft melalui pengguna Insider Program dan Windows 11 22H2 Stable, melalui salah satu akun Twitter pengguna Microsoft memberikan bocoran bahwa Microsoft akan menambahkan fitur baru di layanan mereka.

Fitur baru yang disebutkan ialah ‘Recommended Content’ yang mana akan hadir di layanan File Explorer Windows 11 22H2. Untuk lebih jelasnya, pengguna Twitter membagikan sebuah tangkapan layar yang menunjukkan Folder Option di File Explorer seperti di bawah ini:

Terlihat seperti pada gambar di atas, bahwa pengguna bisa memilih untuk menampilkan Recommended Content atau tidak. Tentunya jika pengguna memilih tidak maka sistem tak akan menampilkannya.

Fitur ini sebenarnya mirip seperti fitur yang sama di Start Menu Windows 11 22H2, di mana pengguna Windows 11 akan mendapatkan susunan media, dokumen dan berkas yang mungkin saja ingin diakses. Namun beberapa pengguna malah tak begitu nyaman dengan fitur ini, karena dianggap akan menampilkan berkas yang lebih privasi.

Pengguna Twitter yang membagikan fitur ini mengatakan bahwa fitur Recommended Content ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna Insider Beta menggunakan ViveTool. Karena setelah mencobanya di Insider Dev Channel fitur ini tak dapat bekerja.

Bagaimana menurut Anda mengenai fitur baru Windows ini? Menurut kami ini terasa lebih aneh, karena tanpa fitur ini pengguna sudah dimudahkan dengan berbagai fitur lainnya. Juga, pengguna lebih nyaman menyimpan berkas dan media tanpa perlu menampilkannya seperti sajian rekomendasi di Start Menu Windows 11.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!