Pria AS Tembak Mati Anggota Keluarga Termasuk Anaknya, Lalu Bunuh Diri

Pria AS Tembak Mati Anggota Keluarga Termasuk Anaknya, Lalu Bunuh Diri

trendingtopic.co.id

ENOCH, KOMPAS.com – Seorang pria AS menembak mati tujuh anggota keluarganya, lima di antaranya anak-anak, kemudian menembak dirinya sendiri.

Pria tersebut menembak mati anggota keluarganya sendiri setelah istrinya mengajukan gugatan cerai, sebagaimana dilansir AFP, Jumat (6/1/2023).

Insiden itu terkuak setelah polisi awalnya menemukan delapan jenazah di sebuah rumah kecil di Kota Enoch, Negara Bagian Utah, AS, pada Rabu (4/1/2023).

Polisi memeriksa rumah tersebut setelah teman dan kerabat melapor kepada pihak berwenang karena mengkhawatirkan keluarga tersebut karena lama tak terlihat.

“Bukti menunjukkan bahwa tersangka bunuh diri setelah membunuh tujuh orang lainnya di rumah itu,” kata sebuah pernyataan dari Pemerintah Kota Enoch.

Pernyataan itu menyebut nama pria itu sebagai Michael Haight yang berusia 42 tahun.

Kedelapan jenazah yang ditemukan polisi terdiri dari Haight, istri Haight, ibu istri Haight, dan kelima anak pasangan itu masing-masing tiga perempuan dan dua laki-laki berusia antara empat hingga 17 tahun.

Wali Kota Enoch Geoffrey Chesnut mengatakan, penembakan itu terjadi setelah gugatan cerai diajukan ke pengadilan.

“Tampaknya, menurut dokumen pengadilan, (permohonan cerai) diajukan pada 21 Desember dan diajukan oleh istri,” kata Chesnut kepada wartawan.

Chesnut mengatakan, Henokh adalah komunitas kecil yang erat di mana orang saling mengenal.

“Keluarga Haight adalah tetangga saya. Anak bungsu mereka bermain di halaman rumah saya dengan anak laki-laki saya,” ucap Chesnut.

Polisi tengah mendalami peristiwa itu. Namun, mereka mengatakan tidak mencari tersangka lain sehubungan dengan kejahatan tersebut.

Henokh adalah kota kecil berpenduduk sekitar 7.500 orang di barat daya Utah. Itu terletak sekitar tiga setengah jam berkendara dari Salt Lake City.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!