Power Bank Terbakar di Kabin Pesawat Tujuan Singapura, 2 Orang Luka

Power Bank Terbakar di Kabin Pesawat Tujuan Singapura, 2 Orang Luka

trendingtopic.co.id – Insiden mengkhawatirkan terjadi di dalam sebuah penerbangan maskapai Scoot rute Taiwan-Singapura pada Selasa (10/1) waktu setempat. Sebuah power bank yang dibawa salah satu penumpang terbakar di dalam kabin pesawat, hingga membuat sedikitnya dua penumpang mengalami luka-luka.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (11/1/2023), insiden ini terjadi ketika pesawat milik maskapai Singapura itu hendak lepas landas dari Bandara Taoyuan di Taipei, Taiwan , pada Selasa (10/1) waktu setempat.

“Pesawat Scoot dengan nomor penerbangan TR993, yang beroperasi dari Taipei menuju Singapura pada 10 Januari, kembali ke gate setelah sebuah power bank yang bisa diisi ulang milik pelanggan mengalami overheated saat pesawat berada di darat,” demikian pernyataan maskapai Scoot.

Pesawat yang tidak disebutkan jenis itu lantas bergerak kembali ke gate.

Dalam pernyataannya, pihak maskapai Scoot menjelaskan bahwa satu penumpang yang merupakan pemilik power bank itu dan satu penumpang lain yang merupakan rekannya mengalami ‘luka bakar ringan pada jari-jari mereka’. Bantuan medis telah diberikan kepada keduanya.

“Kami menjadwalkan ulang penerbangan dan akan menyediakan akomodasi dan makanan bagi para penumpang yang terdampak,” jelas maskapai Scoot dalam pernyataannya.

Laporan media lokal menyebut pesawat maskapai Scoot itu sedang melakukan taxiing di daratan untuk persiapan lepas landas dari Bandara Taoyuan di Taipei, ketika otoritas bandara mendapat laporan soal kebakaran di dalam kabin pesawat sekitar pukul 19.40 waktu setempat.

Petugas pemadam dikerahkan oleh otoritas bandara dan pesawat diperbolehkan kembali ke gate setelah api berhasil dipadamkan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Inilah List Event Menarik di Singapura Untuk Kalian!

Insiden itu tidak mempengaruhi operasi lepas landas dan pendaratan di Bandara Taoyuan.

“Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keselamatan para pelanggan dan awak menjadi prioritas utama kami,” tegas maskapai Scoot.

Penyelidikan lebih lanjut terhadap insiden itu tengah berlangsung.

error: Content is protected !!