[POPULER TEKNO] Jadwal Babak Knockout M4 Mobile Legends | Xiaomi Redmi Note 12 5G Dirilis | Fitur Baru WA, Bisa Kirim Chat saat Internet Diblokir

[POPULER TEKNO] Jadwal Babak Knockout M4 Mobile Legends | Xiaomi Redmi Note 12 5G Dirilis | Fitur Baru WA, Bisa Kirim Chat saat Internet Diblokir

trendingtopic.co.id – Jelang akhir pekan, gelaran kompetisi e-sport berskala internasional, Mobile Legends M4 World Championship yang sudah memasuki babak penyisihan (Knockout stage), menjadi berita terpopuler sepanjang Jumat (6/1/2023).

Babak Penyisihan M4 Mobile Legends rencananya akan diselenggarakan 7-15 Januari mendatang. Selain lanjutan kompetisi M4 Mobile Legends, peluncuran Xiaomi Redmi Note 12 5G series juga menjadi sorotan.

Sub-merek Xiaomi, Redmi akhirnya meluncurkan Redmi Note 12 series secara global di India.
Sebelumnya, ponsel itu sudah dirilis di China.

Ada pula berita soal fitur baru WhatsApp (WA) yang bisa membantu pengguna mengirim pesan meskipun internet diblokir. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Jumat (6/1/2023).

Jadwal lengkap babak knockout M4 Mobile Legends

Babak penyisihan M4 Mobile Legends segera dimulai, Sabtu, 7 Januari dan akan berakhir pada 15 Januari 2023. Pada babak ini, 16 tim yang berpartisipasi terdibagi di dua tangga turnamen, yaitu atas (Upper Bracket) dan bawah (Lower Bracket).

Tim yang berada di Upper Bracket akan diturunkan ke Lower Bracket apabila mereka kalah. Sementara itu, tim yang berada di Lower Bracket akan langsung tereliminasi apabila memiliki nasib yang sama.

Dua perwakilan asal Indonesia, yaitu Onic Esports dan RRQ Hoshi, berhasil lolos ke kategori Upper Bracket. Ingin melihat perjuangan Onic Esports dan RRQ Hoshi? Cek jadwal lengkapnya di artikel ” “.

Xiaomi Redmi Note 12 5G meluncur secara global

Sub-merek Xiaomi, Redmi, akhirnya meluncurkan Redmi Note 12 5G series secara global di India. Ponsel ini sebelumnya sudah dirilis di China beberapa waktu lalu.

Di India, ada tiga model yang diluncurkan, yakni Redmi Note 12 ‘reguler’, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro Plus. Redmi Note 12 Pro Plus menjadi model dengan spesifikasi tertinggi dibanding Redmi Note 12 reguler dan Pro.

Kendati demikian, dua model lainnya juga dibekali spesifikasi yang tak kalah menarik. Spesifikasi lengkap ketiga model bisa disimak di artikel

Lenovo ThinkPhone meluncur, HP Android yang bisa nyambung laptop ThinkPad

Lenovo resmi mengumumkan smartphone Android terbarunya bernama ThinkPhone. Ponsel buatan Motorola ini dibekali dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh seri laptop Lenovo ThinkPad.

Pada aspek desain, misalnya, ThinkPhone diklaim sama tangguhnya dengan ThinkPad. Sebab, ponsel yang memiliki warna Carbon Black ini mengadopsi material cangkang berbahan serat yang diklaim lebih kokoh dari baja.

Kemudian, bagian bingkai ponsel ini mengadopsi material aluminum. Selain mempunyai desain dengan “DNA” laptop ThinkPad, ThinkPhone juga dibekali dengan beragam fitur yang bisa mempermudah serta meningkatkan produktivitas pengguna laptop ThinkPad, salah satunya adalah fitur bernama Think 2 Think.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengintegrasikan ThinkPhone dengan laptop ThinkPad, supaya mereka bisa mentransfer foto, dokumen, teks, dan lain sebagainya dari ponsel ke laptop dengan mudah.

Spesifikasi ponsel Lenovo ThinkPhone bisa disimak di artikel ” “.


Acer Umumkan Laptop Aspire 5 dan Aspire 3

Acer memperkenalkan rangkaian laptop baru dari lini seri Aspire di acara pameran teknologi Consumer Electronic Show 2023. Laptop baru tersebut adalah Acer Aspire 5 series, Aspire 3, series serta desktop all-in-one Aspire S.

Acer mengatakan bahwa laptop Aspire 5 menawarkan efisiensi untuk menunjang aktivitas multitasking pengguna. Sementara Aspire 3 dirancang sebagai laptop yang ringan dengan performa yang mumpuni.

Adapun desktop all-in-one Aspire S menawarkan pengalaman komputasi yang mulus berkat dukungan prosesor Intel generasi ke-13. Spesifikasi lengkapnya bisa disimak di artikel ” “.

Fitur baru WhatsApp, kirim pesan saat internet terblokir

WhatsApp kembali merilis fitur baru. Fitur itu memungkinkan pengguna tetap bisa menggunakan WhatsApp melalui proxy meski akses internetnya dibatasi atau terblokir akibat kondisi tertentu.

WhatsApp menjelaskan, pengiriman pesan menggunakan proxy memungkinkan pengguna terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan sukarelawan dan organisasi di seluruh dunia.

Sehingga, pengguna bisa tetap berkomunikasi via WA dengan leluasa. Bagaimana caranya? Penjelasannya bisa disimak di artikel “ “.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!