Pop Culture dalam Es Krim Mixue

Pop Culture dalam Es Krim Mixue

trendingtopic.co.id – Pada saat ini pilihan untuk makanan dan minuman sangatlah beragam, kita dapat memilih makanan dan minuman sesuai denga apa yang kita inginkan. Salah satu makanan yang sangat populer dan diminati oleh banyak orang adalah es krim, hal ini dikarenakan rasanya yang enak serta terdapat sensasi dingin yang menyebabkan banyak menyukai makanan ini. Es krim yang sedang menjamur di Indonesia adalah es krim Mixue.

Saat ini es krim Mixue menjadi makanan yang sangat viral hampir di seluruh media sosial. Viralnya es krim ini disebabkan oleh banyak aspek seperti, harganya yang murah, rasanya yang enak dan variasi rasa yang beragam. Selain itu, populernya es krim Mixue dikarenakan banyaknya gerai yang semakin tersebar luas di beberapa daerah di Indonesia antara lain, Jabodetabek, Malang, Batam, Medan, Pontianak, Bengkulu, dan juga Padang yang menjadikan bertambahnya peminat dari es krim ini.

Kehebatan Mixue dalam menggaet pasar penjualan es krim di Indonesia merupakan salah satu bentuk pop culture karena terdapat pembaruan budaya dalam eskrim ini. Banyak orang yang akhirnya bertanya-tanya dan menjadi penasaran lalu akhirnya mencoba es krim yang sangat populer ini, Mixue juga memiliki cara yang sangat berhasil untuk menjadi es krim yang ramai dibincangkan.

Kemampuan lain yang menjadikan Mixue ini semakin bertambah populer adalah masifnya perkembangan dan penambahan gerai yang banyak tersebar di daerah Indonesia, sehingga banyak dari netizen di berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok dan juga Twiter memberi julukan pencari ruko kosong, karena banyak dari ruko-ruko di Indonesia yang awalnya kosong kini berubah menjadi gerai mixue.

Sebelum merambah sampai ke Indonesia, pada awalnya Mixue berasal dari negara China. Di negaranya sendiri Mixue tidak secara instan untuk sukses seperti saat ini, Dilansir dari Food Talks, pendiri dari Mixue adalah Zhang Hongchao yang didirikan pada tahun 1997.

Pada saat itu, Zhang Hongchao masih berstatus sebagai mahasiswa. Dirinya mulai mendapatkan inspirasi untuk merintis karir bisnisnya pada saat bekerja paruh waktu di toko es serut. Jatuh bangun dalam dunia bisnis telah dilalui oleh Zhang Hongchao, yang menjadikan Mixue sesukses saat ini.

Pertumbuhan Mixue di Indonesia bisa terbilang sangat cepat, dibandingkan kompetitor es krim lainya, karena Mixue memiliki strategi marketing yang terbilang cukup relevan untuk saat ini, karena kemampuan brand Mixue dalam menggaet pasar anak muda.

Kesuksesan brand Mixue merupakan pelajaran yang sangat menarik untuk dicontoh, karena dengan menggunakan marketing yang kreatif dan juga konsisten, dapat menjadikan suatu produk atau brand menjadi keuntungan yang cukup menjanjikan untuk seorang pebisnis.

Terdapat beberapa cara yang dapat dicontoh dalam marketing yang dilakukan oleh Mixue, diantanya adalah:

    Rajin melakukan inovasi

Untuk melakukan sebuah bisnis sangat diperlukan inovasi karena dalam perkembangannya dunia bisnis tergolong sangat cepat. Inovasi dapat dilakuan dengan menambahkan produk varian baru, bentuk packaging ataupun dengan melakukan pembaruan dalam system layanan untuk mempermudah konsumen membeli produk.

    Menggunakan media sosial

Pada saat ini hampir setiap orang memiliki media sosial, media sosial cukup menjanjikan untuk memperluas jangkauan untuk mengenalkan produk yang kita miliki kepada orang lain. Dalam mempromosikan di sosial media di butuhkan pemikiran yang kreatif sehingga mampu untuk menjadi pembicaraan dan juga perlu untuk mengikuti trend baru.

    Membangun nama yang baik

Dalam membangun bisnis jangka Panjang perlu adanya branding yang baik di media sosial. Dengan membuat branding yang baik di sosial media dapat menjadikan bisnis memiliki peluang jangka Panjang. Selain itu, memberikan pelayanan terbaik serta memberikan konten yang sesuai di media sosial seperti yang dilakukan oleh Mixue.

    Memberikan hubungan yang baik ke pelanggan

Hal ini sangat diperlukan dalam menjalankan bisnis, dengan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan dapat membentuk konsumen yang loyal yang bisa memberikan keuntungan jangka Panjang. Salah satu contohnya dengan cara seperti yang dilakukan Mixue yaitu menoptimalkan media sosial untuk membuat konsumen Kembali lagi dan selalu ingat tentang Mixue.

    Memberikan pengalaman terbaik

Saat melakukan bisnis, tidak hanya memberikan produk tanpa memikirkan kualitas pelayanan yang akan diberikan ke konsumen. Dalam melakukan bisnis hal yang harus dilakukan adalah memberikan pelayanan yang terbaik agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik selama melakukan pembelian, langkah ini harus dilakukan mengingat jumlah kompetitor di bidang bisnis yang makin hari semakin ketat, sehingga memberikan penglaman terbaik merupakan sesuatu yang tidak boleh terlewatkan dalam melakukan bisnis.

    Memanfaatkan berbagai cara untuk meningkatkan cabang baru

Seperti yang dilakukan oleh Mixue dengan meningkatkan cabang, otomatis juga menambah keuntungan. Strategi yang telah dilakukan Mixue adalah mencari lahan kosong yang banyak dilalui oleh anak muda, contohnya di dekat sekolah atau kampus.

error: Content is protected !!