Pemasok Obat Kanker dari China Debut Jadi Miliarder Baru, Segini Harta Kekayaannya!

Pemasok Obat Kanker dari China Debut Jadi Miliarder Baru, Segini Harta Kekayaannya!

trendingtopic.co.id – Listing Bursa Efek Shanghai oleh Sichuan Biokin Pharmaceutical yang merupakan pemasok obat kanker internasional telah mencetak miliarder terbaru di China.

Melansir Forbes di Jakarta, Jumat (6/1/23) Ketua Zhu Yi secara langsung memiliki 298,1 juta saham, senilai 10 miliar yuan atau USD1,5 miliar (Rp23,5 triliun) pada perdagangan sore hari. Saham naik 36% dari harga IPO menjadi 33,69 yuan.

Zhu memegang gelar sarjana dalam bidang teknologi radio, serta gelar master dalam bidang biologi dari Universitas Fudan dan gelar doktor dalam manajemen dari Universitas Sichuan. Dia mengajar imunologi dan mikrobiologi di West China Medical University pada 1987-1990.

Zhu mendirikan Biokin pada tahun 1996. Perusahaan ini beroperasi di AS melalui anak perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Systimmune. Regulator sekuritas China menyetujui IPO Biokin pada bulan Desember.

China dan AS menempati peringkat No. 1 dan No. 2 dalam jumlah pasien kanker dan beban kanker secara keseluruhan. China adalah rumah bagi miliarder terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

error: Content is protected !!