Pasar di Ukraina Timur Jadi Serangan Rusia, 2 Orang Tewas

Pasar di Ukraina Timur Jadi Serangan Rusia, 2 Orang Tewas

trendingtopic.co.id – Serangan Rusia di pasar desa di wilayah Kharkiv di Ukraina timur menyebabkan sedikitnya dua orang tewas. Sementara enam lainnya cedera.

“Enam orang terluka akibat serangan roket di Shevchenkoe. Dua lainnya tewas,” kata Gubernur Kharkiv Oleg Synegubov dilansir AFP, Selasa (10/1/2023).

Wilayah Kharkiv, yang berada di perbatasan Rusia, hampir setiap hari menjadi sasaran artileri Rusia sejak Februari ketika pasukan Moskow menginvasi.

Kedua korban tewas itu merupakan wanita berusia 50 tahun dan 60 tahun, kata Synegubov.

Video yang diedarkan oleh pejabat Ukraina menunjukkan kawah yang membara dengan api yang melalap kios-kios pasar di dekatnya.

Gambar-gambar itu juga menunjukkan layanan darurat membersihkan puing-puing dan mengevakuasi warga dari puing-puing.

Secara terpisah, dua warga sipil terluka dalam serangan artileri “besar-besaran” di desa Kurakhivka di wilayah Donetsk timur, kata gubernur Pavlo Kyrylenko.

Di Kherson sementara itu, satu orang tewas dan seorang wanita terluka dalam serangan di daerah pemukiman di kota selatan yang baru-baru ini direbut kembali oleh pasukan Kyiv, kata gubernur Yaroslav Yanushevych.

Dua orang tewas dan sepuluh lainnya luka-luka pada Minggu, kata wakil kepala kepresidenan Ukraina dalam pengarahan hariannya.

Tentara Ukraina mengatakan bahwa Bakhmut, di timur, tetap menjadi “bagian terpanas di depan, tempat pertempuran paling sengit terjadi.”

“Musuh telah memusatkan jumlah maksimum unit siap tempur di sini, termasuk unit Wagner,” kata Serhiy Cherevaty, juru bicara kelompok timur angkatan bersenjata Ukraina.

error: Content is protected !!