Pangeran Harry Ungkap Pesan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II di Buku Autobiografi

Pangeran Harry Ungkap Pesan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II di Buku Autobiografi

trendingtopic.co.id – Pangeran Harry akan merilis buku autobiografi berjudul Spare yang di dalamnya memuat berbagai cerita di Kerajaan Inggris yang belum diketahui banyak orang. Salah satunya soal hubungan dia dengan neneknya, Ratu Elizabeth II .

Selama ini, banyak orang menganggap Pangeran Harry memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Ratu Elizabeth II . Namun, dalam buku Spare, diceritakan bagaimana Pangeran Harry tetap berusaha Ratu Elizabeth II yang sedang berjuang melawan sakit.

Bahkan, pada 8 September 2022, Pangeran Harry mendatangi Ratu Elizabeth II yang sedang sekarat di ranjangnya.

Pangeran Harry lantas menggunakan kesempatan yang tersisa untuk menyampaikan kata-kata perpisahan di depan neneknya itu.

Pangeran Harry membisikkan harapan agar sang nenek lebih berbahagia di alamnya, dan bisa bersatu kembali dengan kakeknya, Pangeran Philip, yang meninggal setahun sebelumnya.

Saat itu, Meghan Markle juga ikut mendampingi Pangeran Harry . Menurut kabar yang beredar, Pangeran Harry baru mengetahui kabar kematian neneknya lewat surat kabar online, bukan disampaikan oleh keluarganya.

Dalam buku Spare, Pangeran Harry menceritakan kekaguman pada neneknya yang memenuhi tugas sampai akhir hidupnya.

Pangeran Harry mengungkit momen perayaan Platinum Jubilee yang dihadiri Ratu Elizabeth II dalam keadaan lemah.

Selain itu, Pangeran Harry juga membeberkan kenangan pahit masa kecil saat berkelahi dengan kakaknya, Pangeran William, di halaman Istana Kensington pada tahun 2019 lalu.

“(Saat itu), William mencengkeram kerah, merobek kalungnya dan mendorongnya ke lantai,” ujar seorang sumber yang berbicara secara anonim.

“Harry tidak menahan William, hanya mengatakan ‘Dia kasar, Dia kasar’,” ujarnya, dikutip Pikiran-rakyat.com dari Daily Mail pada 6 Januari 2023.

Pangeran Harry mengaku pernah beberapa kali bertengkar dengan William. Saking seringnya, Pangeran Harry mengaku sudah tak bisa menghitung lagi seberapa sering dia bertengkar dengan William.

Sementara itu, Penguin Random House, penerbit yang menerbitkan buku Spare, mengklaim bahwa segala cerita yang dituturkan Pangeran Harry adalah cerita yang jujur dan apa adanya.

Rencananya, buku Spare karya Pangeran Harry akan terbit pada 10 Januari 2023 mendatang. Cerita yang terdapat di dalam buku itu akan dijaga hingga waktu perilisan pada 10 Januari 2023.***

error: Content is protected !!