Pangeran Harry Ungkap Kebiasaan Baru agar Bisa Menangisi Kematian Putri Diana

Pangeran Harry Ungkap Kebiasaan Baru agar Bisa Menangisi Kematian Putri Diana

trendingtopic.co.id – Pangeran Harry kembali membuat pengakuan yang mengejutkan banyak orang. Suami Meghan Markle itu ternyata punya kebiasaan menonton video-video mendiang ibundanya, Putri Diana .

Menonton video-video lama Putri Diana adalah cara Pangeran Harry untuk bisa menangisi kematian tragis ibundanya. Sebelumnya, selama bertahun-tahun, Pangeran Harry kesulitan menangis tatkala mengenang Putri Diana yang meninggal dunia pada tahun 1997.

Kebiasaan bahwa Pangeran Harry sering melihat video-video Putri Diana diungkapkannya dalam wawancara dengan Anderson Cooper di CBS News baru-baru ini.

“Ada beban di dada saya yang saya rasakan selama bertahun-tahun sehingga saya tidak pernah bisa menangis,” ujar Pangeran Harry .

“Jadi, saya terus-menerus berusaha menemukan cara untuk menangis, seperti duduk di sofa dan mengingat sebanyak mungkin kenangan tentang ibu, bahkan saya menonton videonya secara online,” ujarnya dikutip Pikiran-rakyat.com dari Daily Mail pada 9 Januari 2023.

Pangeran Harry menyebutkan, rasa bersalah membuat dirinya kesulitan menteskan air mata tatkala mengenang ibunya.

Pangeran Harry membeberkan rasa bersalah telah muncul sejak dirinya hadir menyapa masyarakat Inggris di hari pemakaman ibundanya. “Saya ingat rasa bersalah itu,” ujar Duke of Sussex itu menekankan.

“Fakta bahwa orang-orang yang kami temui menunjukkan lebih banyak emosi daripada yang (William dan saya) tunjukkan, mungkin lebih banyak emosi daripada kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pangeran Harry memaparkan kejadian detail yang dilihatnya dari para pengunjung di pemakaman ibundanya.

“Saya berbicara tentang betapa basahnya tangan banyak orang. Pada awalnya, saya tidak bisa memahaminya,” ujarnya.

“Saya ingat salah satu bagian yang paling aneh adalah mengambil bunga dari orang-orang dan kemudian menempatkan bunga itu bersama yang lainnya. Seolah-olah saya adalah semacam perantara untuk kesedihan mereka,” ujarnya lagi.

Setelah merasa tidak dapat menangis, Pangeran Harry mulai menjalani terapi dan mengonsumsi sejumlah obat-obatan yang tak terduga, seperti ayahuasca dan jamur ajaib.

Menurut Pangeran Harry , obat-obatan itu yang membuat dirinya bisa merasakan kesedihan untuk merindukan ibunya.

“Saya tidak akan pernah merekomendasikan orang untuk melakukan ini secara rekreasional,” ujarnya menegaskan.

“Tapi melakukannya dengan orang yang tepat, terutama jika Anda menderita kehilangan, kesedihan, atau trauma dalam jumlah besar, maka hal-hal ini memiliki cara untuk bekerja sebagai obat,” ujarnya lagi.***

error: Content is protected !!