Mixue Siap Mengisi Semua Ruko Kosong di Indonesia

Mixue Siap Mengisi Semua Ruko Kosong di Indonesia

trendingtopic.co.id – Belakangan ini sedang viral-viralnya fenomena Mixue di Indonesia yang membuat heboh media sosial. Pasalnya hampir setiap media sosial yang ada Mixue selalu mengisi media sosial tersebut dengan berbagai meme dan candaan lainnya seperti Mixue yang siap mengisi setiap ruko kosong yang ada. Sebenarnya kenapa Mixue bisa sampai seviral ini ? jawabanya ada di bawah ini.

Sebelum ke pembahasan mari kita ketahui dulu apa itu Mixue ?, Mixue adalah sebuah perusahaan waralaba yang menjual es krim sajian lembut dan minuman teh asal Zhengzhou, Henan, Tiongkok yang didirikan pada bulan Juni 1997. Hingga 2021, sebanyak 21.581 gerai Mixue telah beroperasi di Tiongkok dan sedikitnya 11 negara lainnya di Asia. Mixue telah hadir di Indonesia sejak tahun 2020 dengan gerai pertamanya di Cihampelas Walk, Kota Bandung dan saat ini memiliki lebih dari ratusan gerai di seluruh Indonesia.

Karena memiliki gerai yang banyak inilah membuat Mixue menjadi viral di Indonesia, karena hampir setiap kali ada ruko yang kosong selalu di isi dengan gerai Mixue, bahkan Mixue di gadang-gadang akan menyaingi jumlah alfamart dan indomaret di Indonesia.

Hal inilah yang memancing netizen Indonseia untuk membuat meme tentang Mixue yang selalu mengisi ruko kosong yang ada. Gerainya tersebar di mana-mana hingga tak sedikit netizen yang menyebut bahwa gerai Mixue bisa ditemukan di setiap daerah menjadikan Mixue viral di media sosial dan banyak di gandrungi masyarakat Indonesia terutama anak muda.

Selain itu, alasan lain mengapa mixue bisa viral di Indonesia adalah karena harganya yang relatif terjangkau. Harga produk dari Mixue terbilang murah jika dibandingkan dengan brand es krim dalam kategorinya. Hal tersebut juga menunjukkan bagaimana ciri khas produk China di mana harganya cenderung low cost, namun produknya terbilang bagus karena memang dibuat secara massal.

Di tambah juga Mixue memiliki maskot bernama “Snow King” berupa manusia salju dengan mahkota, jubah merah, dan tongkat es krim. Maskot ini menghiasi ornamen di luar dan dalam setiap gerai Mixue. “Snow King” juga dijadikan cendera mata yang dijual di setiap gerai menjadikan banyak disukai oleh masyarakat terutama anak-anak dan remaja.

Meskipun sedang viral-viralnya dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia Mixue sempat menjadi perbincangan masyarakat Indonesia yang mempertanyakan belum adanya sertifikasi halal dalam produk yang dijual Mixue dan menjadikan berita simpang siur bahkan ada yang bilang bahwa produk mixue haram.

Melalui postingan instagram resmi Mixue Indonesia membenarkan bahwa produk Es krim dan teh yang mereka jual belum memiliki setifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) . Pihak Mixue mengklaim bahwa sudah mengurus sertifikasi Halal sejak tahun 2021 awal, tetapi hingga kini prosesnya belum selesai. Pihak managemen beralasan lamanya pengurusan halal lantaran 90 persen bahan bakunya diimpor langsung dari China.

Nah itulah tadi sedikit penjelasan tentang kenapa belakangan ini Mixue bisa viral di Indonesia, alasan utamanya karena pengaruh media sosial dan masyarakat Indonesia sendiri yang membuatnya menjadi viral. karena banyak di perbincangkan dan di jadikan meme di berbagai media sosial membuat semua orang penasaran dan akhirnya mereka mencari tahu informasi lebih lanjut.

error: Content is protected !!