Microsoft Edge 110, Hadirkan Fitur Split Screen

Microsoft Edge 110, Hadirkan Fitur Split Screen

trendingtopic.co.id – Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah resmi merilis Microsoft Edge 110 yang mana memberikan banyak akses lebih mudah dan kumpulan fitur yang cukup banyak. Perusahaan juga kini telah memberikan fitur Split Screen di versi terbaru Edge 110, Senin (20/02).

Microsoft Edge 110 telah dirilis oleh Microsoft, di mana pengembangannya menghadirkan fitur baru yang cukup disoroti oleh perusahaan. Kini Microsoft Edge 110 hadir dengan dukungan fitur Split Screen yang mana mampu menampilkan jendela yang berbeda ketika sedang melakukan aktivitas browsing.

Namun bedanya, jendela ini akan ditampilkan dalam satu Windows Edge, yang mana penggunaan RAM juga akan jauh lebih hemat. Fitur ini sendiri telah hadir ke dalam versi Canary, Beta dan Dev dengan menghadirkan versi Stable.

Mengenai fitur Split Screen sendiri, kemarin kami juga sempat membahasnya namun memang hanya dirilis dengan melakukan pengaktifan terlebih dahulu melalui Flags Experimental. Namun kini tentunya pengguna telah mendapatkan fiturnya secara default.

Nantinya setelah pengguna mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis akan muncul ke sebuah ikon di bagian atas Toolbar yang mana memungkinkan pengguna untuk membagi layar atau Split Screen di Microsoft Edge 110, berikut gambarnya:

Setelah diklik, maka pengguna bisa langsung menjelajahi dua jendela berbeda dalam satu Tab di Microsoft Edge 110, seperti misalnya di bawah ini:

Fitur ini memungkinkan penggunaan browser dengan produktivitas yang tinggi, di mana memberikan akses lebih baik untuk pengalaman menjelajahi internet dengan menggunakan sumber daya memori yang lebih kecil. Dengan ini, pengguna juga terbantu karena tak perlu menggunakan Tab yang lebih banyak ataupun jendela lebih dari satu.

Menariknya, tampilan ini juga disesuaikan yang mana khusus untuk pengguna Microsoft Edge 110 di desktop dengan monitor yang lebih besar dan lebar maka bisa menambahkan lebih banyak Split Screen yang nantinya ukuran akan disesuaikan dengan lebar layar desktop atau monitor.

Mengenai fitur ini, bagi saya pribadi fitur ini memang memberikan kemampuan yang lebih baik untuk memanfaatkan layanan Microsoft Edge 110 dalam bekerja, karena tak perlu membuka lebih banyak Tab.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!