Mediatek rilis “chipset” Genio 700 untuk produk IoT dan “smart home”

Mediatek rilis “chipset” Genio 700 untuk produk IoT dan “smart home”

trendingtopic.co.id – MediaTek mengumumkan chipset terbaru untuk keluarga Genio yang bernama Genio 700 octa-core yang dirancang untuk produk barang-barang internet (internet of things/IoT) yang diterapkan pada smart home, smart retail, dan industri IoT lainnya.

Mediatek akan mendemonstrasikan chipset terbaru ini pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Dengan fokus pada produk industri dan smart home, Genio 700 adalah tambahan sempurna untuk serangkaian produk, serta memastikan kami bisa menyediakan jangkauan dukungan seluas mungkin kepada pelanggan kami,” kata Vice President of MediaTek IoT Business Unit Richard Lu dalam rilis pers yang diterima, Jumat.

Mengusung hemat energi, MediaTek Genio 700 ialah chipset IoT N6 (6nm) yang menawarkan dua inti ARM A78 yang berjalan pada 2,2Ghz dan enam inti ARM A55 pada 2,0GHz serta menyediakan akselerator AI 4.0 TOP.

Chipset ini juga mendukung tampilan FHD60+4K60 serta Image Signal Processor (ISP) untuk gambar yang lebih baik.

Tak hanya itu, SDK Genio 700 juga memudahkan perancang produk IoT untuk menyesuaikan produk menggunakan Yocto Linux, Ubuntu, dan Android.

Dengan dukungan ini, pelanggan dapat mengembangkan produk dengan mudah, apa pun jenis aplikasinya.

Adapun fitur tambahan dari MediaTek Genio 700, antara lain mendukung antarmuka berkecepatan tinggi, termasuk antarmuka PCIe 2.0, USB 3.2 Gen1, dan MIPI-CSI untuk kamera.

Ada pula dukungan dual display FHD60+4K60 dengan AV1, VP9, H.265 dan H.264 (video decode) dan dukungan desain industri dan wide temperature hingga 10 tahun.

Selain itu, terdapat sertifikasi ARM SystemReady untuk menyediakan standar dan cara mudah mengintegrasikan platform, serta sertifikasi ARM PSA untuk peningkatan keamanan. Genio 700 baru akan tersedia secara komersial mulai kuartal kedua 2023.

error: Content is protected !!