Lenovo bawa IdeaPad dan tablet ke CES 2023

Lenovo bawa IdeaPad dan tablet ke CES 2023

trendingtopic.co.id – Lenovo membawa sejumlah perangkat laptop IdeaPad, tablet dan desktop IdeaCentre terbaru ke gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2023 ke Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, Lenovo memperkenalkan IdeaPad Pro, IdeaPad Slim, Chromebook IdeaPad, IdeaCentre Mini dan Lenovo Tab M9 ke gelaran itu.

Pada lini IdeaPad Pro, Lenovo memiliki IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 yang tersedia dalam ukuran 14 dan 16 inci. Kedua laptop itu mengalami peningkatan performa dari generasi sebelumnya, yaitu kinerja thermal naik 35 persen sehingga laptop bisa beroperasi lebih dingin dan sunyi.

Lenovo memberikan pilihan prosesor Intel dan AMD Ryzen untuk IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5, sementara pilihan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4050. Lini IdeaPad Pro 5 itu hadir dengan touchpad yang lebih besar 25 persen dan kamera FHD IR dengan sensor Time of Flight (ToF).

Untuk layar, IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 16 inci menggunakan teknologi Dynamic Display Switch untuk meningkatkan FPS. Layar laptop memiliki resolusi QHD+, rasio aspek 16:10 dan resfresh rate hingga 120Hz.

IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 Gen 8 yang baru hadir dengan bodi yang ramping dan ringan. Laptop itu juga hadir dengan pilihan layar 14 dan 16 inci.

Pada layar 16 inci, Lenovo menggunakan resolusi hingga 2,5K sementara pada laptop 14 inci menggunakan panel OLED FHD resolusi hingga 2,2K. Untuk prosesor, terdapat pilihan Intel Core i7 dan AMD Ryzen 7.

Laptop Chromebook IdeaPad Flex 3i memiliki layar 12 inci, lebih besar dari generasi sebelumnya. Perangkat ini adalah tipe 2-in-1, dapat digunakan sebagai laptop atau tablet .

Lenovo memberikan fitur engsel yang ergonomis supaya keyboard bisa 15 derajat lebih tinggi untuk meningkatkan kenyamanan saat menggunakan laptop. Chromebook ini memiliki pilihan kamera HD dan FHD yang dilengkapi dengan fitur mute dan shutter privasi untuk melindungi privasi pengguna saat konferensi video.

Lenovo mengatakan Chromebook IdeaPad Felx 3i menggunakan prosesor Intel Core terbaru.

Lenovo Tab M9 memiliki bobot 350 gram dan ketebalan 7,99 milimeter. Layar resolusi HD seluas 9 inci dikemas dalam bodi logam.

Tablet itu memiliki ruang penyimpanan seluas 128GB, sementara chip yang digunakan adalah MediaTek Helio G80. Lenovo Tab M9 bersertifikasi Netflix dan menggunakan audio Dolby Atmos untuk pengeras suara stereo ganda.

Perangkat terakhir yang mereka bawa ke CES adalah desktop IdeaCentre Mini ukuran 1L yang dirancang supaya ramping dan ringkas. Lenovo merancang chassis sypaya bisa dibuka dengan mudah sehingga pengguna bisa mengakses chip memori ketika ingin meningkatkan konfigurasi atau memperbaiki perangkat.

IdeaCentre Mini ditenagai prosesor Intel Core terbaru, dua chip memori DDR4, penyimpanan SSD hingga 1TB dan sejumlah port Type-C Thunderbolt 4.0.

error: Content is protected !!