Konsep Belanja Hyperlocal Lagi Ngetren, Apa Kelebihannya?

Konsep Belanja Hyperlocal Lagi Ngetren, Apa Kelebihannya?

trendingtopic.co.id – JAKARTA – Hyperlocal tengah menjadi tren belanja online di banyak negara. Istilah ini diartikan sebagai suatu cara yang digunakan untuk membagikan informasi atau melakukan jual beli berdasarkan pada daerah yang ditargetkan. Sehingga informasi dan jual beli akan diterima lebih cepat.

Di Indonesia, konsep Hyperlocal juga mulai digandrungi. Karena itu beberapa platform belanja online telah menerapkannya, salah satunya Sellon.

Manajer Pemasaran Sellon, Sigit Tri Ramadhan, mengatakan, bukan sekadar hyperlocal, Sellon yang hadir di Indonesia sejak tahun lalu juga membawa konsep baru dengan memberikan poin ketika user melakukan aktivitas apapun di aplikasinya.

“Sellon merupakan aplikasi yang menerapkan konsep hyperlocal dan menyediakan layanan untuk berbagi informasi kepada tetangga maupun komunitas serta bisa melakukan jual beli barang bekas di Sellon. Selain itu, setiap aktivitas yang dilakukan di Sellon juga memberikan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik,” urai Sigit Tri Ramadhan, di Jakarta, Selasa (10/1/2022).

Dia mencontohkan pada akun fikri.kha yang membagikan informasi banjir di Desa Kronggen yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Sehingga warga sekitar Desa Kronggen mengetahui informasi banjir dengan lebih cepat.

Disampaikan Sigit, di Sellon user juga dapat melakukan promosi pada usaha yang mereka miliki. Salah satunya pada akun Arsya Tantry seorang pemilik warung mie ayam Pak Darto yang mengadakan promosi diskon 70% di Sellon dengan hanya menunjukan postingan promosi mie ayam Pak Darto yang ada di Sellon.

Pada akun lainnya yaitu offer.ltd yang merupakan salah satu toko yang menjual jaket bekas melakukan promosi special price pada jaket yang mereka jual. Pada postingan ini offer.ltd juga memakai fitur grup buying yang ada di Sellon untuk berdiskusi seputar promo yang berjalan.

Sellon menerapkan hyperlocal sehingga memberikan pengalaman jual beli barang dengan cepat dan mudah. Salah satu contohnya seperti pada akun Ryan Maulida yang menjual beberapa sepatu anak dengan harga mulai dari Rp135.000 dengan ukuran sepatu nomor 23 dalam kondisi yang masih bagus.

“Sellon akan memberikan poin pada setiap informasi yang kamu bagikan atau barang yang kamu jual. Poin ini bisa kamu tukar dengan berbagai hadiah. Saat ini sellon sedang mengadakan event Festival Tahun Baru Sellon dengan hadiah voucher KFC, Grab, Yoshinoya dengan nilai masing-masing voucher sebesar Rp50.000,” urai Sigit.

Lebih lanjut, user juga bisa tukarkan dengan hadiah spesial BTS Dicon Photocard, dan berbagai grandprize seperti iPad 10th Generation 64GB, Gold Bar 10g dan sepeda motor Honda PCX 160-ABS.

error: Content is protected !!