Ketua DPRD Bogor dorong pemanfaatan situ jadi destinasi wisata

Ketua DPRD Bogor dorong pemanfaatan situ jadi destinasi wisata

trendingtopic.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto mendorong pemanfaatan Situ Cikaret dan Situ Pemda sebagai destinasi wisata lokal untuk masyarakat setempat.

“Saat ini, situ yang memiliki lokasi yang sangat strategis itu tidak dikelola dengan baik,” ungkapnya di Cibinong, Bogor, Jabar, Jumat.

Menurutnya, Situ Pemda dan Situ Cikaret lokasinya sangat strategis di dekat pusat pemerintahan, sehingga semestinya bisa dinikmati oleh masyarakat sebagai destinasi yang terjangkau.

“Kantor DPRD Kabupaten Bogor ini bersebelahan langsung dengan taman Situ Plaza Cibinongdan Situ Pemda ada di belakang,” kata Rudy.

Ia bahkan berjanji untuk mendorong anggaran rutin pemeliharaan jika merealisasikan situ tersebut sebagai destinasi wisata.

“Kita bahas bersama berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membuat situ itu menjadi destinasi wisata, dan pemeliharaan rutin,” ujarnya.

Rudy juga berharap nantinya agar Kantor DPRD Kabupaten Bogor terbuka untuk umum, terutama saat akhir pekan.

“Saya menginginkan agar masyarakat bisa main ke taman sekaligus ke DPRD, yang juga ada tamannya,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, fasilitas di DPRD Kabupaten Bogor juga akan terus dilengkapi, sehingga gedung DPRD bukan hanya tempat berkantor bagi para wakil rakyat, melainkan juga sebagai ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kompleks DPRD ini nanti bisa menjadi ruang terbuka yang bisa dijadikan masyarakat bercengkerama bersama keluarga,” kata Rudy.

error: Content is protected !!