Ketika Ganjar “Diserbu” Kader PDI-P Usai HUT Partai…

Ketika Ganjar “Diserbu” Kader PDI-P Usai HUT Partai…

trendingtopic.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo “diserbu” kader PDI Perjuangan seusai menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDI-P di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (10/1/2023) siang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Ganjar langsung dikerumuni oleh awak media dan kader PDI-P ketika ia keluar dari Hall A JIExpo, tempat peringatan HUT digelar.

Ketika Ganjar melayani wawancara dengan awak media, kader-kader PDI-P itu tetap berebut ingin berfoto dengannya.

Beberapa kader bahkan meminta wartawan untuk menyudahi sesi waaancara agar mereka bisa berfoto dengan Ganjar.

“Gantian dong, wartawan,” kata beberapa kader.

Setelah wawancara selesai, kader-kader itu terus mengikuti Ganjar untuk meminta foto bersama.

“Ganjar, presiden, Ganjar, presiden,” teriak para kader.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menilai, sambutan kader kepada Ganjar itu merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

“Orang menyampaikan ekspresinya boleh. Kalau tadi ada Pak Ganjar presiden , kemarin ada Mbak Puan presiden,” kata Hasto.

Seperti diketahui, PDI-P hingga kini belum menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar merupakan salah satu kader yang dinilai berpeluang karena memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan tokoh lain berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

Selain Ganjar, tokoh lain yang dinilai berpeluang diusung sebagai calon presiden oleh PDI-P adalah Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!