Keberhasilan Meraih WTP Menambah Optimisme terhadap Kinerja Kemenpora

Keberhasilan Meraih WTP Menambah Optimisme terhadap Kinerja Kemenpora

trendingtopic.co.id – il Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali yang telah melakukan penataan dan tata kelola biroraksi sehingga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ).

Kemenpora mendapatkan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun berturut-turut, antara lain anggaran 2019, 2020, dan 2021.

“Apresiasi terhadap Pak Zainudin Amali dan jajaran yang dalam kepemimpinannya telah mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 tahun berturut-turut, walau sebelumnya selama 10 tahun absen (WTP),” kata Hetifah Sjaifudian dalam keterangan kepada Kompas.com, Kamis (21/7/2022).

Hetifah menyebutkan, predikat WTP ini menunjukkan sistem perencanaan dan implementasi, koordinasi, serta transparansi keuangan yang telah dilaksanakan dengan lebih baik.

“Konsistensi yang baik ini juga menambah optimisme kita semua bahwa berbagai rencana dan target Kemenpora kedepannya juga akan tercapai dengan sempurna,” ujarnya optimistis

Seperti diketahui, Kemenpora meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Kemenpora tahun anggaran 2021.

Dengan demikian, Kemenpora tiga tahun berturut-turut dibawah kepemimpinan Zainudin Amali meraih WTP antara lain tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!