Jumlah Penumpang Damri Tak Capai Target

Jumlah Penumpang Damri Tak Capai Target

trendingtopic.co.id – JAKARTA – Jumlah pelanggan Damri selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 naik 29 persen dibanding periode Nataru 2022 secara nasional. Perusahaan berhasil melayani 740.479 pelanggan atau rata-rata sebanyak 38.973 orang per hari.

Meski demikian, jumlah tersebut belum mencapai target yang dibidik operator bus nasional ini.

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa perusahaan resmi menutup pelaksanaan posko Nataru 2022/2023 yang telah berlangsung selama 19 hari sejak 21 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah menggunakan Damri sebagai transportasi pilihannya di masa angkutan Nataru tahun ini. Apresiasi yang sama kepada seluruh Insan Damri dan stakeholder yang terlibat aktif dalam posko angkutan Nataru sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali dengan zero accident,” tambah Fikri dalam keterangan resmi, Rabu (11/1/2023).

Meskipun ada peningkatan yang signifikan pada trafik pelanggan di Nataru 2022/2023, tetapi jika dibandingkan dengan proyeksi target hanya mencapai 82 persen.

Puncak volume pelanggan pada masa angkutan Nataru terjadi pada Sabtu, 31 Desember 2022 sebanyak 52.366 pelanggan secara nasional. Angka tersebut naik 49 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu (yoy).

Pada Nataru 2022/2023 terdapat sejumlah rute perjalanan DAMRI yang menjadi favorit pelanggan, di antaranya adalah keberangkatan dari Jakarta (Kemayoran) menuju Wonosobo, Purwokerto, Yogyakarta, Cilacap, Palembang, Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, dan dari Stasiun Gambir menuju Tanjung Karang, Metro, Kotabumi. Kemudian, keberangkatan dari Bogor menuju Yogyakarta dan Bumiayu, serta Sukabumi ke Tanjung Karang.

“Damri pastikan akan melakukan evaluasi secara detail dan komprehensif dari berbagai aspek untuk dapat dijadikan persiapan sarana dan prasarana yang memadai, harapannya dapat terus memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan DAMRI dalam mempersiapkan angkutan Lebaran 2023 mendatang,” tutupnya.

error: Content is protected !!