Intip New UI Time di System Tray Windows 11 Insider Dev Channel

Intip New UI Time di System Tray Windows 11 Insider Dev Channel

trendingtopic.co.id – Beberapa waktu yang lalu kami sempat memberikan kabar bahwa minggu ini pengguna Windows 11 Isnider Program tak mendapatkan dukungan pembaruan, hal ini karena mungkin saja Microsoft tengah fokus untuk pengembangan Windows 11 Moment 2, Senin (27/02).

Rumor sudah semakin banyak beredar, di mana Microsoft tengah mempersiapkan perilisan Windows 11 Moment 2 yang diperkirakan akan dirilis pada bulan Maret mendatang. Perilisannya sendiri memang tak ada kabar mengenai detail pasti, namun sepertinya memang akan dirilis berdekatan dengan Cummulative Update di bulan Maret nanti.

Microsoft sendiri memang telah memberikan pengumuman bahwa mereka tidak akan memberikan pembaruan mingguan seperti biasa untuk pengguna Windows 11 Insider Program, di mana berdampak untuk Insider Dev dan Beta.

Namun agaknya ini tidak menjadi masalah yang begitu berat untuk pengguna Windows 11 Insider Dev, yang mana melalui Build OS 25300 Microsoft memang telah memberikan dukungan fitur dan perbaikan yang banyak.

Kemampuan baru dari Build ini ialah kemampuan untuk menampilkan durasi detik di System Tray, yang mana kini dihadirkan kembali. Sebelumnya, fitur ini memang telah dirilis oleh Microsoft sejak peluncuran Build OS 25247, kemudian dihapus di versi Build OS 25295, namun kemudian entah mengapa Microsoft kembali menguji coba fitur ini di versi Build OS 25300.

Melalui laman Settings, Personalization dan Taskbar maka pengguna kini sudah bisa mengaktifkan kembali tampilan antarmuka detik di System Tray Windows 11.

“The ability to show seconds in the clock on the system tray, first introduced with Build 25247, should return after updating to Build 25300 if it had disappeared for you after updating to Build 25295 last week.” Tulis Microsoft.

Tampilan ini tentunya masih uji coba dan tentu belum bisa dipastikan jika perusahaan akan merilisnya secara resmi di versi Windows 11 Moment 2 yang menurut rumor akan dirilis bulan Maret mendatang.

Untuk Anda pengguna Windows 11 Insider Dev Channel dengan Build OS 25300 dan ingin menggunakan fitur ini, maka Anda bisa dengan mudah mengaksesnya melalui laman Settings, Personalization, Taksbar, dan pilih Show Second in System Tray Clock untuk bisa menampilkan tampilan baru detik di Windows 11.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!