HUT ke-10, eL Hotel Siap Hadapi Tantangan di Sektor Pariwisata

HUT ke-10, eL Hotel Siap Hadapi Tantangan di Sektor Pariwisata

trendingtopic.co.id – JAKARTA – Jaringan eL Hotel Royale menggelar perayaan HUT ke-10 yang jatuh pada Senin (9/1/2023). Perayaan ini digelar serentak di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Batu, Malang, dan Banyuwangi. Di momentum ini, eL Hotel siap hadapi tantangan di sektor pariwisata pada 2023.

Corporate General Manager of eL Hotel International Iwan S Sumantri memberikan tanggapan terkait tantangan besar pada 2023. Seperti yang dikatakan Presiden Joko Widodo, tahun ini berpotensi terjadinya krisis di berbagai sektor di dunia.

Iwan memahami kondisi ‘gelap’ itu, tetapi dia tetap optimistis menjawab tantangan, khususnya di sektor pariwisata. “Kami sebetulnya banyak belajar dari dua tahun ke belakang pada saat pandemi itu adalah pelajaran bagi seluruh insan pariwisata di dunia, dan di situ kami bisa memetik pelajaran bahwa apa saja sih yang harus kita persiapkan untuk menghadapi 2023,” ucap Iwan, Senin (9/1/2023).

Ke depan, lanjut Iwan, meskipun tahun 2023 resesi, tapi tetap dihadapi dengan penuh optimisme. “Namun, kali ini lebih waspada dengan pelajaran yang telah kami terima dalam dua tahun terakhir,” terangnya.

Iwan pun turut menyatakan bahwa eL Hotel siap untuk melebarkan usaha lebih jauh. Salah satu proyek yang telah dicanangkan adalah membangun eL Hotel di luar Jawa.

Sementara itu, optimisme juga disampaikan oleh General Manager of eL Hotel Royale Jakarta Lenni Apriyanti. Apalagi, katanya, kini pemerintah sudah mencabut PPKM.

“Kalau yang kemarin kan memang cukup signifikan ya dibandingkan tahun 2020 atau 2021 jauh sekali dan mudah-mudahan tahun 2023 ini karena PPKM kan baru kemarin dicabutnya, dan mudah-mudahan tahun 2023 ini harus lebih baik. Itu harapan kami,” ungkap Leni.

Adapun HUT eL Hotel ke-10 yang berlangsung di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, turut dihadiri oleh Iwan S Sumantri selaku Corporate General Manager of eL Hotel International dan didampingi General Manager of eL Hotel Royale Jakarta Lenni Apriyanti dan beserta jajarannya.

Perayaan HUT eL Hotel ke-10 di Kelapa Gading dimulai dengan kegiatan CSR, yakni donor darah dan pemeriksaan kesehatan di salah satu ballroom hotel untuk warga sekitar dan pengunjung hotel, mulai pukul 08.30 WIB.

Untuk donor darah, ini merupakan kegiatan CSR rutin yang memang sudah eL Hotel lakukan, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Bertepatan dengan HUT el Hotel ke-10, tercatat ada 51 masyarakat yang mendonorkan darah di eL Hotel Kelapa Gading.

Kegiatan donor darah kali ini di diadakan di seluruh unit eL Hotel pada 9 Januari 2023. Lalu, ada pula bersih-bersih rumah ibadah pada 26 Januari 2023. Kedua kegiatan tersebut adalah agenda CSR yang rutin dilangsungkan eL Hotel.

Pada Senin pukul 11.00 WIB, perayaan HUT eL Hotel ke-10 memasuki acara inti dengan pemotongan tumpeng oleh jajaran manajemen dan turut dihadiri staf hotel. Pemotongan tumpeng ini pun dilakukan serentak di kota-kota lainnya.

Perayaan HUT eL Hotel ke-10 berjalan dengan sederhana dan hangat. Setelah itu, jajaran manajemen dan staf hotel menyantap makan siang dan melangsungkan sesi foto bersama.

Perayaan HUT el Hotel ke-10 masih belum berakhir. Nantinya, eL Hotel akan mengadakan berbagai kegiatan lain sebelum menggelar acara puncak pada 30 Januari 2023 di eL Hotel Kelapa Gading.

error: Content is protected !!