3 Bintang Timnas U-16, Calon Andalan Shin Tae Yong di Piala Dunia

3 Bintang Timnas U-16, Calon Andalan Shin Tae Yong di Piala Dunia - GenPI.co
Setidaknya terdapat tiga bintang Timnas Indonesia U-16 yang diprediksi akan menjadi andalan pelatih Shin Tae Yong pada ajang Piala Dunia U-20 2023. (foto: PSSI)

GenPI.co – Setidaknya terdapat tiga bintang Timnas Indonesia U-16 yang diprediksi akan menjadi andalan pelatih Shin Tae Yong pada ajang Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae Yong yang kini dipercaya menangani tiga kelompok Timnas Indonesia yakni U-19, U-23 dan senior tentu memiliki rancangan tersendiri dalam pemilihan pemain hingga strategi masing-masing kelompok.

Namun, kehadiran beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 dipercaya bisa membuat Shin Tae Yong memiliki lebih banyak pilihan pemain dan leluasa untuk merancang taktik.

BACA JUGA:  Vietnam Licik, Bima Sakti Siapkan Skenario Cantik ke Timnas U-16

Setidaknya ada tiga pemain dari skuad asuhan Bima Sakti yang sukses tampil gemilang pada dua laga awal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Yogyakarta sejak 31 Juli 2022.

1. Arkhan Kaka

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-16 Tampil Gahar, Vietnam Bisa Terdepak

Arkhan Kaka merupakan menjadi pencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Filipina U-16 tanpa balas dengan skor 2-0.

Gol pertama didapatkannya dari hasil umpan silang yang membuat pemain Filipina, Jared Pena kewalahan hingga berakhir mencetak gol bunuh diri pada menit ke-3.

BACA JUGA:  Bungkam Vietnam, Timnas Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-16

Putra dari mantan pemain Persija Jakarta, Purwanto ini pun memperlebar jarak dengan mencetak gol kedua pada menit ke-37 melalui tendangan akuratnya.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan komentar