Dirjen Imigrasi Silmy Karim Sambangi Kementerian BUMN, Ada Apa?

Dirjen Imigrasi Silmy Karim Sambangi Kementerian BUMN, Ada Apa?

trendingtopic.co.id – JAKARTA, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. Mantan direktur utama Krakatau Steel itu baru dilantik menjadi Dirjen Imigrasi pada awal bulan ini.

Erick pun mengungkapkan tujuan kedatangan Silmy terkait sinergitas untuk program imigrasi ‘bersih-bersih’.

“Saya kedatangan Pak Silmy hari ini. Pak Dirjen Imigrasi yang akan bongkar-bongkar sama bersih-bersih,” tulis Erick dalam akunnya di Instagram, Selasa (10/1/2023).

Erick menuturkan, Kementerian BUMN dan perusahaan negara akan mendukung tiga program utama Silmy Karim. Ketiga program itu, yakni pelayanan masyarakat, termasuk warga negara asing (WNA) yang beraktivitas di Indonesia, digitalisasi, dan golden visa.

Sementara Silmy optimistis dalam 100 hari setelah dilantik, program tersebut sudah berjalan.

“Ada tiga hal, pertama terkait pelayanan (masyarakat), digitalisasi, dan golden visa. Jadi ketiga hal ini yang mungkin akan kita upayakan dalam 100 hari ini dengan dukungan Pak Menteri BUMN,” ucap Silmy.

Dia mengungkapkan, ada sejumlah isu yang dibahas bersama Erick Thohir. Isu-isu tersebut pun mendapat dukungan penuh dari Erick.

“Tadi sudah diskusi macem-macem di-support, alhamdulillah. Terima kasih Pak Menteri, luar biasa,” ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!