Dewa United boyong eks bek PSIS Frendi Saputra

Dewa United boyong eks bek PSIS Frendi Saputra

trendingtopic.co.id – Dewa United memboyong eks bek PSIS Semarang Frendi Saputra untuk memperkuat lini pertahanan skuad Tangsel Warriors menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.

Chief Executive Officer (CEO) Dewa United Ardian Satya Negara menyebutkan Frendi merupakan sosok yang cukup berpengalaman di kompetisi kasta sepak bola tertinggi di Indonesia.

“Frendi adalah tipikal pemain yang memang dibutuhkan tim pelatih saat ini. Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, sosok Frendi juga berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan saat di lapangan,” kata Ardian, melalui laman resmi klub, Kamis.

“Ketika kami berbicara dengan Frendi, dia juga menyatakan siap berjuang bersama Dewa United dan kami sangat menyambut positif hal tersebut,” kata Ardian.

Sementara itu, Frendi Saputra tidak bisa menutupi rasa bersyukurnya setelah resmi menjadi bagian dari skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut.

Frendi pun mengungkapkan alasan menerima tawaran Dewa United meski sudah cukup lama bermain untuk klub sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar.

“Alasan saya menerima tawaran dari Dewa United karena tim ini sangat bagus dan punya manajemen profesional. Selain itu saya bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah,” kata Frendi.

Frendi cukup optimistis Dewa United akan mampu memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 saat putaran kedua nanti.

“Insya Allah dengan adanya sinergi antara pemain, manajemen dan tentunya pelatih yang kita tahu punya kualitas di Eropa, saya optimistis Dewa United bisa meraih apa yang diharapkan dengan mencapai posisi lebih baik dari saat ini,” katanya.

Saat ini, Frendi sudah bergabung dengan skuad Dewa United yang sedang menjalani pemusatan latihan di Training Ground Jeep Station Indonesia (JSI), Megamendung, Bogor.

Frendi Saputra merupakan pemain kelahiran Tanggulangin, Punggur, Lampung Tengah, 27 Januari 1992 yang telah bersama PSIS Semarang sejak 2017.

Berposisi sebagai bek kiri, Frendi juga mampu memiliki kemampuan bermain di sisi kanan pertahanan.

Selain kemampuannya dalam bertahan maupun menyerang yang baik, Frendi juga memiliki kemampuan melakukan lemparan ke dalam yang cukup baik. Tidak jarang lemparan kedalamnya mampu membahayakan lawan, bahkan kerap berujung gol untuk timnya.

Dengan kehadiran Frendi, maka amunisi Dewa United di posisi bek kiri kembali bertambah. Sebelumnya sudah ada nama Nasir, Miftah Anwar Sani, serta Jajang Sukmara.

error: Content is protected !!