Daftar Tim Lower Bracket M4 World Championship serta Format dan Jadwal Pertandingannya

Daftar Tim Lower Bracket M4 World Championship serta Format dan Jadwal Pertandingannya

trendingtopic.co.id – – Kompetisi internasional game Mobile Legends : Bang Bang, M4 World Championship, resmi digelar sejak 1 Januari lalu. Kini, ajang tahunan itu telah memasuki babak knockout setelah babak grup yang berakhir pada Rabu kemarin (4/1/2023).

Per 4 Januari 2023, 16 tim yang terbagi dalam empat grup (A, B, C, D) dalam M4 World Championship telah merampungkan semua pertandingan babak grup. Di babak grup M4 World Championship, tak ada tim yang gugur.

Melalui skema pertandingan BO1 (kemenangan dalam satu pertandingan), setiap tim dalam grup bakal saling bertanding sekali untuk mengumpulkan poin guna menentukan posisi Upper Bracket atau Lower Bracket dalam babak knockout.

Dua tim dengan torehan poin teratas dari tiap grup bakal masuk ke Upper Bracket. Sedangkan sisanya, dua tim urutan terbawah dari tiap grup bakal melangsungkan pertandingan pada posisi Lower Bracket dalam babak knockout.

Di grup A, penentuan Upper Bracket dan Lower Bracket kemarin sempat berjalan cukup sengit. Setelah menjalani semua laga, terdapat tiga tim dari grup A yang memiliki kesamaan poin akhir, yaitu Falcon, Blacklist, dan Incendio.

Ketiga tim tersebut sama-sama meraih dua poin untuk dua kemenangan pertandingan. Lantaran sama, Falcon, Blacklist, dan Incendio harus menjalani laga tambahan untuk menentukan masuk di posisi Upper Bracket atau Lower Bracket dalam babak knockout.

Mereka saling beradu lagi sekali. Hasilnya, Falcon dan Blacklist yang berhasil lolos ke Upper Bracket. Sementara itu, Incendio harus puas untuk melanjutkan laga di babak knockout pada posisi Lower Bracket bersama tim terbawah grup A lain, Burn X Flash.

Dari semua laga babak grup, saat ini telah tersaring delapan tim yang masuk ke Lower Bracket dalam babak knockout M4 World Championship. Adapun rincian delapan tim Lower Bracket M4 World Championship Mobile Legends adalah sebagai berikut.

Tim Lower Bracket M4 World Championship

  1. RSG SG (Singapura)
  2. S11 Gaming (Argentina)
  3. Incendio (Turki)
  4. MDH (Vietnam)
  5. The Valley (Amerika Serikat)
  6. Burn X Flash (Kamboja)
  7. MVG (Peru)
  8. Occupy Thrones (MENA)

Delapan tim lain selain yang disebutkan di atas masuk ke posisi Upper Bracket, seperti RRQ Hoshi, RRQ Akira, ONIC, Falcon, dan sebagainya. Itulah daftar delapan tim Lower Bracket M4 World Championship Mobile Legends.

Format pertandingan knockout M4 World Championship untuk Lower Bracket berbeda dengan babak grup dan Upper Bracket. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan format pertandingan knockout M4 World Championship Lower Bracket

Format pertandingan knockout M4 World Championship Lower Bracket

Putaran pertama babak knockout Lower Bracket M4 World Championship menggunakan skema pertandingan BO3 (kemenangan ditentukan dalam tiga pertandingan), bukan BO1 seperti pada babak grup atau BO5 seperti pada Upper Bracket.

Tim yang kalah dalam putaran pertama Lower Bracket M4 World Championship bakal langsung pulang atau gugur. Sedangkan pemenangnya, bakal dipertemukan dengan tim yang kalah dari Upper Bracket putaran pertama.

Dalam babak knockout ini, tim-tim Upper Bracket semacam punya kesempatan kedua untuk bertanding di Lower Bracket apabila kalah di putaran pertama. Jadwal pertandingan babak knockout sendiri dibagi dalam tiga hari dari 7-9 Januari 2023.

Untuk jadwal knockout M4 World Championship Lower Bracket putaran pertama, semua tim bakal bertanding di tanggal yang sama, yaitu 9 Januari 2023. Rincian jadwal knockout M4 World Championship Lower Bracket putaran pertama bisa dibaca di bawah ini.

Jadwal knockout M4 World Championship Lower Bracket

  • RSG SG (Singapura) vs S11 Gaming (Argentina): 9 Januari 2023, 14.00 WIB
  • Incendio (Turki) vs MDH (Vietnam): 9 Januari 2023, 16.00 WIB
  • The Valley (Amerika Serikat) vs Burn X Flash (Kamboja): 9 Januari 2023, 18.00 WIB
  • MVG (Peru) vs Occupy Thrones (MENA): 9 Januari 2023, 20.00 WIB

Untuk diketahui, seluruh pertandingan babak knockout M4 World Championship, baik Upper Bracket atau Lower Bracket, bakal digelar secara langsung di Istora Senayan, Jakarta. Tiket nonton pertandingannya bisa dibeli secara online di BliBli.

Bila hendak nonton langsung, cara beli tiketnya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “ ”. Demikianlah informasi lengkap seputar format dan jadwal knockout M4 World Championship Lower Bracket, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!