Borong Saham ELIT, Hotman Paris Cuan Rp 5 Miliar

Borong Saham ELIT, Hotman Paris Cuan Rp 5 Miliar

trendingtopic.co.idJakarta, CNBC Indonesia – Nama Hotman Paris Hutapea memang selalu akrab dengan pemberitaan di media. Selain dikenal karena kepiawaiannya sebagai lawyer, kini sang pengacara kondang tersebut juga menjadi sorotan publik setelah terjun ke dunia pasar modal.

Memang bukan Hotman Paris namanya jika tidak bisa menjadi center of attention bagi publik. Soal perkara hukum sosok berdarah Batak yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Namun di dunia pasar modal, namanya ikut tersohor setelah meraup cuan fantastis dengan berinvestasi di saham teknologi.

Seolah tak risau dengan berbagai sentimen negatif seputar saham teknologi yang ambruk akibat kenaikan suku bunga acuan, Hotman Paris memutuskan untuk membeli saham teknologi PT Data SInergitma Jaya Tbk (ELIT).

Perusahaan yang bergerak di bidang data center ini belum lama melantai di bursa dengan melepas 500 juta saham atau setara dengan 24,61% dari total modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Menariknya dari 24,61% porsi saham publik tersebut, Hotman Paris diketahui menguasai 5% saham ELIT atau setara dengan 101.666.000 saham.

Hotman Paris diketahui membeli saham ELIT saat IPO di harga Rp 120/unit. Artinya modal yang dikeluarkan oleh sang lawyer mencapai Rp 12,2 miliar.

Hanya dalam kurun waktu 4 hari setelah resmi melantai di bursa domestik harga saham ELIT melesat 45% dan ditutup di Rp 174/unit pada sesi I perdagangan Rabu (11/1/2022).

Artinya hanya dalam kurun waktu yang sangat singkat tersebut Hotman Paris telah mengantongi keuntungan sebelum direalisasi sebesar hampir Rp 5,5 miliar.

Dengan begitu, kekayaan Hotman Paris setiap harinya bisa dikatakan bertambah sebesar hampir Rp 1,4 miliar.

Menurutnya, prospek saham ELIT akan cerah ke depan karena sektor penyimpanan data merupakan sektor yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Hotman mengaku akan menambah kepemilikan sahamnya jika memiliki kinerja yang positif.

“Prospeknya sangat bagus karena IT penyimpanan data itu, kan, untuk menyelamatkan data-data, sangat diperlukan perusahaan. Makanya, saya berani,” pungkasnya.

error: Content is protected !!