Blak-Blakan Sangat Iri dengan Steve Jobs, Bill Gates Bocorkan Rahasia Sukses Sang Pendiri Apple!

Blak-Blakan Sangat Iri dengan Steve Jobs, Bill Gates Bocorkan Rahasia Sukses Sang Pendiri Apple!

trendingtopic.co.id – Pendiri Microsoft, Bill Gates adalah ikon teknologi yang populer dan terkenal dengan kecerdasannya, sehingga sulit membayangkan miliarder itu cemburu pada siapa pun.

Namun, seperti yang diungkapkan Gates, ia mengaku iri dengan karisma legendaris Steve Jobs yang pernah menjadi teman dan saingannya. Gates mengatakan bahwa Jobs adalah seorang jenius yang memiliki daya tarik alami sebagai pemimpin yang Gates sendiri harap dapat ditirunya.

“Dia adalah seorang penyihir yang terlalu memotivasi orang, saya adalah seorang penyihir kecil jadi saya tidak bisa jatuh di bawah mantranya, tetapi saya bisa melihatnya merapal mantra, dan kemudian saya akan melihat orang-orang dan melihat mereka terpesona,” kata Gates. “Saya sangat iri”

Melansir CNBC Make It di Jakarta, Rabu (22/2/23) Gates menambahkan bahwa Jobs adalah seorang yang jenius. Gates melihatnya dengan kekaguman bagaimana Jobs dapat membesarkan Apple hingga hari ini dengan beragam produk terkenal seperti iMac, iPod dan iPhone.

Gates menyebut tugas kedua Jobs di Apple yang berakhir setelah kematiannya akibat kanker pankreas benar-benar fenomenal.

‚ÄúTidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan di sana. Saya tidak bisa melakukan itu [dan] saya tidak tahu siapa yang bisa melakukannya,” ujar Gates.

Gates juga membahas beberapa kekurangannya sendiri seperti kurang bersosialisasi. Ini adalah kritik-diri yang dikemukakan Gates sebelumnya sehubungan dengan kualitas yang dia irii tentang mantan saingannya, Apple’s Jobs.

Gates mengungkap bahwa Jobs selalu lebih alami dalam hal berbicara di depan umum, berbeda dengan Gates yang harus bekerja keras untuk menjadi pembicara publik yang lebih baik sepanjang kariernya.

Salah satu pendiri Microsoft ini juga mengatakan dia berharap memiliki kemampuan Jobs untuk memukau audiens sehingga dia dapat menghasilkan lebih banyak dukungan untuk tujuan yang dia perjuangkan melalui Bill & Melinda Gates Foundation.

“Saya berharap saya bisa menjadi ajaib karena saya memiliki tujuan yang dalam beberapa hal lebih berdampak dan saya perlu memastikan mereka tidak diabaikan,” kata Gates.

error: Content is protected !!