Batik Air Lagi Rajin Buka Rute Internasional

Batik Air Lagi Rajin Buka Rute Internasional

trendingtopic.co.id – JAKARTA – Batik Air menambah rute internasional mulai 2 Februari 2023 terbang langsung (tanpa transit) dari Yogyakarta melalui Bandara Kulonprogo (YIA) menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan, penerbangan berjadwal internasional Batik Air Yogyakarta-Kuala Lumpur dinilai dapat menyediakan keuntungan bagi setiap tamu (pebisnis dan wisatawan) dengan pilihan jaringan penerbangan semakin luas.

“Bagi pelancong dan pelaku bisnis berkesempatan melanjutkan penerbanganmelalui KLIA terhubung jaringan Lion Air Group, yakni Batik Air (kode penerbangan OD), Batik Air Indonesia (kode penerbangan ID), serta Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Timur, dan Australia,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/1/2023).

Menurut dia, rute Kuala Lumpur-Yogyakarta dipopulerkan sebagai salah satu langkah strategis dalam mendukung kampanye mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia selaras program gerakan bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

“Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) dalam mengakomodir penerbangan Yogya ke Kuala lumpur PP. Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat,” papar Danang.

Sebelumnya, maskapai di bawah naungan Lion Air Group ini juga membuka penerbangan dari Bali ke Sydney dan Mealbourne. Selain itu, Batik Air mulai melayani penerbangan internasional Aceh-Penang.

error: Content is protected !!