Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung dari Bali ke Sidney dan Melbourne

Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung dari Bali ke Sidney dan Melbourne

trendingtopic.co.id – JAKARTA, Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan langsung (tanpa transit) dari Bali, Indonesia, ke Sidney dan Melbourne, di Australia.

Penerbangan perdana Batik Air untuk rute baru tersebut telah berlangsung dari Bandar Udara (bandara) Internasional Sydney Kingsford Smith, dan Bandara Internasional Melbourne, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Kamis (5/1/2023).

“Pada Kamis (5/1/2023), Batik Airl telah melayani penerbangan perdana dari Sydney ke Bali dengan 138 penumpang dan dari Melbourne ke Bali dengan 140 penumpang,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2023).

Dia menjelaskan, penerbangan berjadwal (regular flight) Bali-Australia-Bali menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi dengan frekuensi penerbangan 7 kali dalam seminggu atau setiap hari.

“Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat,” ujar Danang.

Dia mengungkapkan, penerbangan Bali ke Sydney dan Melbourne menawarkan keuntungan kepada pebisnis dan pelancong, antara lain:

1. Memperlancar mobilisasi pebisnis dan wisatawan, sehingga mampu memperpendek jarak dan mempersingkat waktu perjalanan.

Pebisnis dan wisatawan dari Bandung, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo Surakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi lainnya dapat singgah (transit) di Bali untuk melanjutkan penerbangan ke Australia.

2. Berkontribusi dalam pergerakan (lalu lintas) perekonomian antarnegara seperti perdagangan, arus logistik (ekspor dan impor), pariwisata, pendidikan dan lainnya.

3. Bali masih menjadi kota tujuan unggulan pilihan pelancong. Predikat Bali sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World’s Happiest Holiday Destination in 2022), versi Club Med – perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis serta peringkat keenam dari Forbes Advisor yang memasukkan objek wisata Ubud, Bali dalam daftar 40 destinasi terbaik bagi solo traveler 2022.

4. Memperkuat hubungan bilateral antarnegara (Indonesia dan Australia). Penerbangan mendukung kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) menuju Indonesia.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!