Baku Tembak di Barak Militer Austria, 1 Tentara Tewas

Baku Tembak di Barak Militer Austria, 1 Tentara Tewas

trendingtopic.co.id – Baku tembak terjadi di sebuah barak militer yang ada di lapangan udara di luar ibu kota Wina, Austria . Sedikitnya satu tentara Austria tewas dan satu tentara lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (6/1/2023), baku tembak mematikan itu terjadi pada Jumat (6/1) pagi waktu setempat

“Seorang penjaga tewas dan seorang tentara lainnya mengalami luka-luka dalam baku tembak yang terjadi sesaat sebelum pukul 07.00 waktu setempat, hari ini, di barak lapangan udara di Wiener Neustadt,” sebut pernyataan juru bicara militer Austria, Michael Bauer, dalam pernyataan via Twitter.

Wilayah Wiener Neustadt yang menjadi lokasi baku tembak itu diketahui terletak di sebelah selatan ibu kota Wina .

Penyebab baku tembak itu belum diketahui secara jelas.

Militer Austria juga tidak menyebut lebih lanjut soal jumlah tentara yang terlibat dalam baku tembak itu. Hanya disebutkan bahwa Kepolisian Austria tengah menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut.

Sementara itu, laporan kantor berita Austria, APA, yang mengutip Bauer menyebut dua pria terlibat pertengkaran sebelum tembakan dilepaskan. Seorang penjaga melepas tembakan ke udara sebelum terbunuh.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Tidak diketahui secara jelas apakah luka-luka yang diderita seorang tentara lainnya, yang merupakan atasan dari penjaga yang tewas, disebabkan oleh tembakan ke udara itu.

Insiden mematikan semacam ini tergolong jarang terjadi di Austria, terutama melibatkan militer negara tersebut.

Tahun 2019 lalu, insiden terjadi di barak Wiener Neustadt ketika seorang tentara Austria berusia 31 tahun tewas setelah dua anjing militer menyerangnya. Tentara yang tewas itu merupakan seorang pawang anjing militer.

error: Content is protected !!