7 Rumor Bocoran Fitur dan Harga iPhone 15 yang Disebut Bakal Rilis pada Tahun 2023

7 Rumor Bocoran Fitur dan Harga iPhone 15 yang Disebut Bakal Rilis pada Tahun 2023

trendingtopic.co.id – Salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan tentang handphone (HP) ponsel Apple adalah, “iPhone apa yang akan keluar pada tahun 2023?” Ya, itu tidak lain adalah iPhone 15.

Meskipun belum ada rilis resmi tentang iPhone 15, karena memang brand yang satu ini tidak pernah membocorkan apa yang sedang mereka rancang, bahkan nama pun tidak dikisi-kisikan.

Namun, spekulasi seputar peluncuran iPhone 15 mulai panas. Dikutip dari Hindustan Times, berikut bocoran terbaru fitur dan harga iPhone 15.

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 15-nya sekitar periode Musim Gugur 2023. Rumor terbaru menunjukkan bahwa smartphone ini mungkin akan hadir dengan beberapa perubahan besar.

iPhone 15 disebut akan menggunakan port USB-C alih-alih port lightning dan juga beralih tombol solid state untuk pengatur volume dan power.

iPhone 15 kemungkinan akan hadir dalam dua ukuran yakni 6,1 inci dan 6,7 inci seperti seri iPhone 14.

Laporan menunjukkan bahwa iPhone 15 dapat menggunakan lensa zoom periskop.

Beberapa keterangan juga meyakini bahwa Apple akan menggunakan chipset modem internal untuk iPhone 15. Namun, kemungkinan akan tetap menggunakan chipset Qualcomm seperti yang telah dilakukan pada iPhone 5G. Selain itu ada bocoran bahwa Apple akan menggunakan chipset sendiri, tapi itu belum pasti.

Desas-desus model iPhone 15 disebut akan sama dengan iPhone 14, tetapi cut-out pill-and-hole akan diperluas. Itu berarti semua model iPhone 15 akan membuang notch dan menghapus Dynamic Island yang ada di seri iPhone 14 Pro.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple mungkin mengganti iPhone 15 versi “Pro Max” dengan model “Ultra” baru. Apple pada tahun 2022 memperkenalkan Apple Watch Ultra, dan juga menggunakan penamaan “Ultra” untuk versi tertinggi M1.

Kendati begitu, masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang harga iPhone 15, tetapi kenaikan harga tidak mungkin terjadi.

Faktanya, Apple dapat membawa sejumlah peningkatan ke seri iPhone 15-nya yang bahkan akan membuat model non-Pro menjadi menarik.***

error: Content is protected !!