5 HP Paling Ditunggu-tunggu di Indonesia 2023, Cek!

5 HP Paling Ditunggu-tunggu di Indonesia 2023, Cek!

trendingtopic.co.id – Di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil, pabrikan HP masih optimis memasarkan HP premium dengan harga yang lumayan menguras kantong. Sebagai kompensasinya, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tak main-main.

Melalui berbagai bocoran yang beredar di internet, tampak jelas bahwa Samsung dan Apple yang mendominasi pasar flagship bakal membawa peningkatan signifikan. Di lain sisi, pabrikan HP China seperti Oppo, Xiaomi, dan iQoo pun bakal menawarkan ponsel yang memicu hasrat menabung supaya bisa memilikinya.

Berikut 5 rekomendasi HP kelas atas (high-end) yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya tahun ini, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Jumat (6/1/2023)

1. Samsung Galaxy S23

Dari rumor yang beredar, spesifikasi dan fitur seri Samsung Galaxy S23 akan jauh meningkat dari pendahulunya. HP premium ini disebut-sebut menggunakan versi eksklusif dari chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Belum lagi layar AMOLED terbaru dan kamera hingga 200MP pada model Galaxy S23 Ultra. Kapasitas ROM-nya yang paling standar adalah 256GB, menghapus opsi 128GB untuk pengguna.

Ada pula fitur pendingin khusus untuk menjaga performa HP tetap prima ketika dipakai untuk aktivitas berat. Primadona Samsung ini akan segera hadir pada Februari 2023.

2. iPhone 15

Salah satu bocoran yang kemungkinan besar terwujud pada iPhone 15 adalah penggunakan port USB-C untuk pengisian daya (charging), menyusul aturan yang dikeluarkan Uni Eropa. Selain itu, Apple juga bakal mengganti nama varian “Pro Max” menjadi “Ultra”.

Penerus iPhone 14 ini juga katanya mendukung perekaman video 8K yang tentu saja bakal jadi fitur favorit para content creator. Selain itu, menurut prediksi analis, kamera iPhone 15 dibekali lensa periskop yang memungkinkan HP melakukan optical zoom antara 5x atau 6x.

Fitur Dynamic Island yang meningkatkan produktivitas pun bakal terpatri pada semua seri iPhone 15. Untuk menambah minat pasar, Apple juga berencana menurunkan harga iPhone 15. HP premium ini akan meluncur pada September 2023.

3. Oppo Find N2 Flip

HP layar lipat ini sebenarnya sudah diperkenalkan di China sejak pertengahan Desember 2022. Namun, kehadirannya di Indonesia diprediksi masih menunggu beberapa bulan lagi.

Sementara itu, rasanya masih terlalu awal untuk membahas Oppo Find N3 Flip keluaran akhir tahun ini. Karenanya, Oppo Find N2 Flip masih menjadi salah satu HP paling ditunggu kehadirannya tahun ini, setidaknya untuk pasar Tanah Air.

Salah satu inovasi paling memukau dari HP ini adalah kehadiran layar sekunder yang lebih lega di sisi punggung HP. Bukan cuma fungsinya yang meningkat, tetapi juga tampilannya yang lebih cantik. Layar ini memungkinkan pengguna mengakses informasi seperti notifikasi dan waktu, serta sebagai viewfinder untuk selfie menggunakan kamera belakang.

Oppo FInd N2 mengusung layar 6,8 inci berjenis AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Level terangnya hingga 1600 nits. Soal chipset, HP ini ditenagai Dimensity 9000+ yang tangguh. Harganya dibanderol mulai 6.000 Yuan (sekitar Rp 13 jutaan) di China. Belum ada kabar berapa harganya ketika masuk ke Indonesia.

error: Content is protected !!