10 Cara Mudah Hilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

10 Cara Mudah Hilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Trendingtopic.co.idSalah satunya keunggulan yang memikat pada HP di bawah Xiaomi ialah kedatangan MIUI, custom UI yang banyak mengambil alih perhatian dan dicintai oleh beberapa pemakainya, terhitung saya. Bagus untuk merk Xiaomi atau merk Redmi, MIUI ini telah jadi sisi atau satu paket sebagai keunggulan Xiaomi dan Redmi.

Namun, ada satu masalah penting dibalik kelebihan MIUI yang kerap dirasakan pemakainya, yaitu kehadiran iklan. Kedatangan iklan di MIUI ini memunculkan pro dan kontra. Kedatangan iklan ini menjadi salah satunya argumen kenapa HP Xiaomi atau Redmi dapat dibandrol murah.

Cara Mudah Hilangkan Iklan di HP Xiaomi Redmi

Produk HP Xiaomi dan Redmi secara umum memang dibandrol dengan harga terjangkau. Xiaomi, sebagai perusahaan, cuma memperoleh margin yang sedikit dari tiap pemasaran produk handphonenya. Keuntungan juga didapat dengan lain, yaitu dengan mendatangkan iklan di MIUI.

Sebagai salah satunya pemakai produk HP Xiaomi, pasti saya merasa terganggu dengan kedatangan beberapa iklan itu. Masalahnya iklan itu kerap kali ada saat memakai beragam layanan atau aplikasi yang dibawa MIUI, misalkan Mi Video, Musik, Mi Browser, dan lain-lain.

Walau demikian, bila Anda terhitung sebagai pemakai Xiaomi dan Redmi yang terasa terusik dengan iklan, kenyataannya beberapa iklan itu dapat ditiadakan secara mudah. Anda dapat menghilangkan dengan memasang Custom ROM atau mengganti penataan dengan manual atau tanpa Kustom ROM. Nah, kurang lebih bagaimana triknya?

Sebagai info tambahan, saya memakai HP Xiaomi Redmi Catatan 10S dengan MIUI 13. Dirangkum dari Kazu berikut sebagai beberapa langkah atau langkah yang dipakai untuk hilangkan iklan baik tanpa instal Custom ROM atau mungkin dengan Kustom ROM.

Bila versi MIUI yang Anda punyai berlainan, silahkan samakan karena beberapa langkahnya cukup serupa, cuma penempatannya menu atau pilihannya saja yang sedikit berlainan. Tanpa lama, sila baca artikel ini sampai habis, ya!

1. Hilangkan Iklan dengan Menonaktifkan MSA

  • Covers konten
  • Not interested
  • Inappropriate
  • Seen too often

Langkah pertama untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi atau Redmi dengan menonaktifkan MSA. Caranya tinggal masuk ke sisi “pengaturan”, kemudian masuk ke “Kode dan keamanan”, lalu tentukan “otorisasi dan pencabutan”, dan pilih “MSA”. Kerjakan cara barusan secara benar supaya MSA betul-betul nonaktif hingga iklan di HP Xiaomi Anda tidak tampil kembali.

2. Menonaktifkan Layanan Iklan

Langkah yang lain untuk menghilangkah iklan di HP Xiaomi dengan menonaktifkan layanan iklan. Untuk lakukan ini, silahkan masuk ke sisi “pengaturan”, selanjutnya masuk ke “Sandi dan keamanan”, tentukan “privasi”, selanjutnya tentukan “service iklan”.

Sesudah masuk dalam menu “service iklan”, silahkan matikan pilihan personalisasi referensi iklan. Pilihan ini bermanfaat untuk mematikan iklan di HP Xiaomi.

3. Hilangkan Iklan dengan Menukar Lokasi/Region

Langkah yang lain supaya HP Xiaomi Anda tidak munculkan iklan dengan mengganti lokasi. Kira saja, HP Xiaomi Anda lokasinya ialah “Indonesia”. Nah, Anda cukup mengganti lokasi ini. Bagaimana triknya? Berikut langkah tukar lokasi.

  • Masuk ke bagian “pengaturan”
  • Masuk ke bagian “setelan tambahan”
  • Setelah itu pilih pilihan “Lokasi” atau “Region”
  • Ganti “Lokasi” ke Spanyol atau Perancis. Atau dapat mencoba lokasi Eropa yang lain.
  • Setelah itu, silahkan “restart” HP Xiaomi Anda.

Saya juga coba langkah ini dan sukses. Namun saya menukar lokasi atau “region” saat menghidupkan HP pertama kalinya. Langkah ini termasuk baik karena MIUI untuk Region Eropa biasanya memanglah tidak datangkan iklan.

4. Hilangkan Iklan Melalui File Manager

Langkah yang lain supaya HP Xiaomi Anda tidak munculkan iklan dengan hilangkan referensi iklan di “File Manajer”. Triknya dapat turuti cara di bawah ini.

  • Silakan membuka aplikasi “File Manager” bawaan.
  • Kemudian tap “ikon menu” di sudut atas kiri.
  • Selanjutnya tentukan “settings” atau “setelan”, lalu tentukan “About” atau “mengenai”.
  • Kemudian tentukan matikan rekomendasi.

5. Hilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan

Langkah yang lain untuk hilangkan iklan dengan hilangkan iklan lewat aplikasi unduhan atau “unduh”. Untuk lakukan ini, Anda tinggal masuk atau membuka program “download”. Kemudian, tentukan klik titik menu pada bagian atas kanan monitor. Kemudian tentukan “setelan” dan tentukan nonaktifkan hadirkan content referensi.

6. Hilangkan Iklan di Aplikasi Mi Video

Langkah yang lain untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi dengan hilangkan iklan di aplikasi Mi Video. Triknya lumayan gampang, Anda tinggal membuka Mi Video. Kemudian, klik sisi profil yang berada di sisi kanan bawah layar. Kemudian tentukan “setel” berwujud baut atau gerigi di sudut atas kanan, kemudian silahkan matikan pilihan “rekomendasi online” dan “Rekomendasi yang dipersonalisasi”.

7. Hilangkan Iklan di Aplikasi Musik

Langkah hilangkan iklan lainnya dengan menonaktifkan referensi iklan di program Musik. Masalahnya di aplikasi Musik, Xiaomi memasangkan iklan yang termasuk menggangu pengalaman pemakaian. Lalu, seperti apakah mematikan iklan di aplikasi musik? Berikut triknya.

  • Buka aplikasi Musik, terus selanjutnya click menu sisi atas kiri layar
  • Bukan “setelan”, selanjutnya tentukan “setel lanjutan”
  • Setelah itu silahkan scroll layar ke sisi bawah untuk mematikan pilihan “Tampilkan iklan” dan “Hadirkan rekomendasi online di halaman awalnya”.

8. Hilangkan Iklan di Security

Anda dapat hilangkan iklan di HP Xiaomi dengan berkunjung aplikasi Security atau keamanan. Caranya cukup hanya buka aplikasi “keamanan”, selanjutnya masuk ke sisi “setelan” yang berada di kanan sisi atas, kemudian tinggal tentukan pilihan non-aktifkan “terima rekomendasi”.

9. Menghilangkan Iklan di Mi Browser

Iklan kerap ada di program browser bawaan di HP Xiaomi, yaitu Mi Browser. Langkah termudah supaya tidak ada di aplikasi ini ialah dengan di bawah ini.

  • Buka Mi Browser, kemudian click menu di bagian kanan bawah layar
  • Pilih “setelan” berwujud baut atau gerigi di atas kanan
  • Pilih “privacy dan keamanan” atau “privacy and security”
  • Selanjutnya matikan pilihan “Layanan yang dipersonalisasi” pada bagian bawah.

Selainnya cara itu, langkah termudah supaya tidak ada iklan di browser bawaan dengan tidak memakai browser bawaan. Anda cukup menggunakan browser lain seperti Google Chrome, Firefox, Opera, dan yang lain.

10. Langkah Hilangkan Iklan dengan Instal Custom ROM

Selainnya langkah menghilangkan iklan di HP Xiaomi secara telah disebut awalnya, Anda bisa juga hilangkan iklan di HP Xiaomi dengan menukar custom ROM. Sebagai informasi, MIUI itu ialah UI yang memungkinkannya pemakainya untuk custom ROM.

error: Content is protected !!